Pengadilan Kabulkan Gugatan Konsumen, Pengelola Apartemen di Bandung Tawarkan Perdamaian

Kasus ini bermula saat konsumen menggugat PT KLE karena dinilai terlambat menyerahkan kunci unit apartemen.

Pengadilan Kabulkan Gugatan Konsumen, Pengelola Apartemen di Bandung Tawarkan Perdamaian
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Perwakilan manajemen PT KLE saat memberikan keterangan pers menanggapi putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat terkait gugatan pailit, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pengelola apartemen Grand Asia Afrika Residence, PT Kagum Lestari Emas ‎(KLE), meminta para pembeli apartemen untuk tidak panik pascaputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, yang mengabulkan gugatan konsumen.

"Kami menerima dan mempelajari putusan ini, namun kami berharap agar konsumen apartemen kami tidak termakan isu yang beredar pascaputusan tersebut," kata Pengacara PT Kagum Lestari Emas, Erwin B. Haris ‎di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Kamis (26/4/2018).

Putusan dengan Nomor 36/Pdt.Sus-PKPU/2018/PN.Niga.Jkt.Pst itu mengabulkan gugatan pemohon yakni konsumen yang menyatakan PT KLE dalam status penundaan kewajiban pembayaran utang sementara (PKPUS) dalam waktu 45 hari.

Kasus ini bermula saat konsumen menggugat PT KLE karena dinilai terlambat menyerahkan kunci unit apartemen.


Seharusnya penyerahan dilakukan pada 2015 namun terlambat. Erwin menerangkan, manajemen sempat menjanjikan akan selesai 2015 namun karena hal teknis belum terealisasi.

"Ada perjanjian pengikatan jual beli nomor 505/LEG/X/2014 dan Nomor 939/LEG/X/2014 dalam Pasal 18 diatur klausul jika ada perselisihan keduanya sepakat untuk tidak melakukan gugatan," ujarnya.

Manajemen, ucapnya, juga sudah menawarkan solusi berupa penggantian unit bahkan pengembalian uang.

Namun, para pemohon yang mengajukan gugatan pada Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta pusat tetap mengajukan gugatan.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help