Home »

Garut

Pilkada Serentak

Kerap Dituding Pengikut Ahmadiyah, Calon Bupati Garut Nomor Urut 2 Ini Curhat

Iman menyebutkan tudingan isu tersebut kerap dialamatkan kepada dirinya sejak masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut.

Kerap Dituding Pengikut Ahmadiyah, Calon Bupati  Garut Nomor Urut 2 Ini Curhat
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Iman Alirahman (kanan) - Dedi Hasan Bahtiar (kiri) saat akan mendaftarkan diri ke KPUD Garut, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Calon Bupati Garut nomor urut dua, Iman Alirahman, mengungkapkan kekesalannya karena kerap dituding sebagai‎ salah seorang jamaah pengikut Ahmadiyah.

Iman menyebutkan tudingan isu tersebut kerap dialamatkan kepada dirinya sejak masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut.

‎"Tidak apa-apa, saya biasa menghadapi fitnah tersebut," kata Iman saat ditemui di kantor tim pemenangan pasangan Iman-Dedi di Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (26/4/2018).

Baca: Kapten Persija Ismed Sofyan Minta The Jakmania Dewasa Sambut Kedatangan Persib Bandung

Iman mengatakan, selama masa pilkada serentak ini, isu tersebut akan terus bergulir dari sejumlah pihak yang bermaksud untuk menjatuhkan dirinya menjadi seorang Bupati Garut periode mendatang.

"Kami tabayun kepada masyarakat dan itu adalah hak masing-masing untuk percaya atau tidak," katanya.

Ia melanjutkan, guna meyakinkan bahwa dirinya bukan seorang pengikut Ahmadiyah, ia mengajak pihak yang kerap menuding‎ untuk melihat aktivitasnya selama 24 jam.

"Biar tahu ibadah saya seperti apa," katanya.

Baca: Netizen Heboh, Sandingkan Potret Roy Kiyoshi dengan Artis Korea, Lihatlah Mirip Sama yang Mana?

Setelah pihak yang kerap menuding itu percaya, Iman berharap jalannya pilkada serentak 2018 di Kabupaten Garut tidak dicederai oleh kampanye hitam.

"Saya ingin pilkada ini beradab," katanya.

‎Berdasarkan keterangan resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut, Iman Alirahman adalah warga Jam'iah Nahdlatul Ulama yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota no 3205011306590001 dan pernah menjabat sebagai pengurus Nahdlatul Ulama Garut.

"Yang bersangkutan adalah seorang muslim, bukan penganut aliran Ahmadiyah," kata Ketua MUI Garut, KH Sirojul Munir.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help