BRI Agro Cabang Bandung Jemput Bola, Ajak Pedagang Pasar Menabung

Pegawai BRI Agro akan memberikan banyak kemudahan kepada para pedagang agar keinginan menabung atau mencari modal usaha dapat dilakukan.

BRI Agro Cabang Bandung Jemput Bola, Ajak Pedagang Pasar Menabung
Tribun Jabar/Kisdiantoro
Anton Sugiharto, Pemimpin Cabang BRI Agro Bandung, saat melakukan kunjungan ke kantor Tribun Jabar, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kisdiantoro

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - BRI Agro Cabang Bandung kini melakukan banyak jemput bola untuk menaikkan jumlah nasabah, yang menabung maupun volume keuangannya.

Di antara program yang sedang digarap adalah mengedukasi para pedagang di Kota Bandung, termasuk pedagang Pasarbaru, untuk gemar menabung.

Pegawai BRI Agro akan memberikan banyak kemudahan kepada para pedagang agar keinginan menabung atau mencari modal usaha dapat dilakukan.

"Kami lihat potensinya banyak, pedagang ada banyak. Di antara mereka, mungkin ada yang ingin menabung, tapi tak mau meninggalkan jongkonya. Jadi, nanti pegawai kami yang akan mendatangi mereka," kata Anton Sugiharto, Pemimpin Cabang BRI Agro Bandung, saat melakukan kunjungan ke kantor Tribun Jabar, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).


Menurutnya, selain keinginan menabung, dimungkinkan ada banyak pedagang yang membutuhkan modal usaha. Maka, dana yang dihimpun dari pedagang bisa kembali digelontorkan kepada mereka.

Sebagai langkah awal, Anton dan timnya, telah mengunjungi Dinas Pasar Kota Bandung dan pengelola Pasarbaru. Pertemuan itu, diharapkan dapat mempermudah upaya BRI Agro membantu usaha para pedagang dalam mensejahterkan kehidupannya.

"Kami juga sedang merencanakan program tabungan THR (Tunjangan Hari Raya). Jadi, pedagang bisa menabung berapa pun, nanti pas lebaran bisa diambil," ujar pria yang sudah 37 tahun berkarier di BRI ini.

Anton mengatakan baru dua pekan berdinas di BRI Agro Bandung. Tapi, kota kembang ini bukan lah tempat yang asing.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help