Ikuti Pameran Produk Industri Makanan dan Minuman 2018, GarudaFood Antisipasi Ekonomi Digital

Pameran Produk Industri Makanan dan Minuman 2018 di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian resmi dimulai, Senin (23/4/2018).

Ikuti Pameran Produk Industri Makanan dan Minuman 2018, GarudaFood Antisipasi Ekonomi Digital
ISTIMEWA
Managing Director GarudaFood Fransiskus Johny (paling kiri) didampingi oleh Head of Corporate Communication Dian Astriana (paling kanan) menjelaskan mengenai produk Gery Saluut Malkist Matcha untuk pasar e-commerce kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua kanan), Dirjen Perindustrian Panggah Susanto (berkacamata) dan Ketua Umum GAPMMI Adhi S Lukman (kedua kiri) di Pameran Industri Makanan dan Minuman di Jakarta, Senin (23/4/2018). Mengantisipasi ekonomi digital dan pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke online, menjadi latar belakang GarudaFood untuk merambah ke pasar e-commerce dan mematok pertumbuhan penjualan di atas 15 persen pada tahun 2018. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pameran Produk Industri Makanan dan Minuman (mamin) tahun 2018 di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian resmi dimulai, Senin (23/4/2018).

Pameran industri mamin tahun ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 23 April-27 April 2018 yang dibuka untuk umum pada pukul 09.00 WIB-16.00 WIB.

Pada kesempatan itu Managing Director GarudaFood Fransiskus Johny didampingi Head of Corporate Communication Dian Astriana, berupaya menjelaskan tentang produk Gery Saluut Malkist Matcha untuk pasar e-commerce kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Dirjen Perindustrian Panggah Susanto (berkacamata) dan Ketua Umum GAPMMI Adhi S Lukman.

Baca: Seperti Showroom, Raffi Ahmad Beli Tanah Seharga Rp 5 M untuk Area Parkir Mobil Mewahnya

"Intinya sekarang ini, untuk mengantisipasi ekonomi digital dan pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke online, GarudaFood mulai merambah ke pasar e-commerce dan mematok pertumbuhan penjualan di atas 15 persen pada tahun 2018," kata Fransiskus Johny di Pameran Industri Makanan dan Minuman di Jakarta, sesuai dengan keterangan persnya kepada Tribunjabar.id, Senin (23/4).

Sementara itu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto seperti dikutip Tribunjabar.id dari Kontan.co.id, mengatakan industri mamin berperan penting terhadap pemerataan usaha di Tanah Air, dimana para pelakunya sebagian besar berskala industri kecil dan menengah (IKM).

”Penyelenggaraan pameran ini diharapkan menjadi wahana pendorong bagi para pengusaha di bidang industri mamin guna memperkenalkan produk, kualitas dan citra merek serta memperoleh berbagai masukan dan keinginan dari pelanggannya,” tutur Airlangga dalam keterangan pers, Senin (23/4).


Pameran ini juga langkah Kementerian Perindustrian untuk semakin meningkatkan inovasi dan daya saing industri makanan dan minuman (mamin) seiring dengan ditetapkannya sektor ini sebagai salah satu dari lima sektor percontohan dalam implementasi Industri 4.0 di Indonesia

“Dengan semua proses produksi berjalan melalui internet sebagai penopang utamanya, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan inovasi serta efisiensi biaya produksi bagi manufaktur kita, termasuk di industri mamin. Sehingga produk industri nasional bisa berdaya saing global,” papar Airlangga.

Guna mendorong percepatan implementasi Industri 4.0 tersebut, Kemperin berperan serta dalam mencetak sumber daya manusia industri yang kompeten melalui program pendidikan vokasi.

“Selain itu, Kemperin bersama Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) mendorong untuk membangun innovation center,” tuturnya.

Dengan adanya pusat inovasi tersebut, diharapkan pelaku IKM sektor mamin juga dapat memanfaatkan pengembangan teknologinya sehingga produk yang dihasilkan mampu kompetitif di pasar domestik dan untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

“Pemerintah tengah menyiapkan insentif super deductible tax bagi perusahaan yang ingin mengembangkan innovation center,” ujar Airlanga. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help