Lignum, Bisnis Furnitur Berbahan Kayu Jati Rintisan 3 Mahasiswa Bandung

Pemasarannya akan lewat online walaupun nanti packing-nya sulit. Mungkin kami juga akan sediakan tempat untuk memajang produk

Lignum, Bisnis Furnitur Berbahan Kayu Jati Rintisan 3 Mahasiswa Bandung
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Lignum. Bisnis produk furnitur berbahan kayu jati rintisan tiga mahasiswa, Varsha Mohammad Octavian (21), Mohammad Nazal Adani (21), dan Faldi Irham Pratama (21). Karya mereka dipamerkan pada even Start Up Fest, di Mal Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (21/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Lignum. Bisnis produk furnitur yang masih berada pada tahap rintisan ini, dipamerkan pada even Start Up Fest, di Mal Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Bukan sembarang produk yang mereka tawarkan, melainkan produk furnitur berupa lampu tidur dengan penyangganya yang terbuat dari kayu jati.

Harganya pun cukup terjangkau. Paling mahal, Lignum menjual di harga Rp 475 ribu untuk produk setinggi satu meter.

Ada alasan khusus produk yang dirintis Varsha Mohammad Octavian (21), Mohammad Nazal Adani (21), dan Faldi Irham Pratama (21), bisa murah dibanding dari furnitur sejenis.


Varsha mengatakan, produk sejenis, bahkan bisa seharga Rp 600 ribu atau bahkan jutaan rupiah jika dijual brand atau merk lain.

"Karena kami punya kenalan, istilahnya ke pengepul kayu jatinya yang berada di Yogyakarta. Jadi, bisa murah. Ada rantai distribusi yang kami potong di situ," ujar mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2015 Universitas Katolik Parahyangan itu saat ditemui Tribun Jabar di lokasi even.

Produk furnitur kayu jati yang dijual Lignum, lanjut Varsha, kualitasnya sama dengan produk furnitur kayu jati lainnya.

"Kami ingin menghadirkan produk kayu jati yang murah tapi tentu tidak mengurangi kualitasnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved