Home »

Garut

Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup di Garut Dimulai Hari Ini

Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, resmi dimulai.

Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup di Garut Dimulai Hari Ini
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, hari ini, Kamis (19/4/2018), resmi dimulai. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, hari ini, Kamis (19/4/2018), resmi dimulai.

Acara yang diikuti oleh 153 peserta ini berasal dari hampir seluruh Jawa Barat, beberapa daerah luar Jawa Barat, da peserta dari luar negeri.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, kejuaraan ini paralayang dan gantole pertama di Garut ini dibuka oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto‎.

Selain dihadiri oleh para peserta kejuaraan, masyarakat sekitar pun turut hadir menyemarakkan dan menyaksikan olahraga di atas ketinggian tersebut.

Baca: Setelah Abubakar Jadi Tersangka, Yayat T Soemitra Akui Psikologis ASN KBB Sedikit Terganggu

Budi mengatakan, ini merupakan‎ wujud kepdulian Polri terhadap olahraga ekstrim tersebut, karena ia sebelumnya melihat olahraga ini wilayah Puncak Bogor.

‎"Tapi disini ketinggiannya jauh lebih bagus," kata Budi dalam sambutannya.

‎Selain memperlombakan gantole dan paralayang, Budi mengatakan, ini mengukur kemampuan dan mempromosikan sekitar Gunung Putri sebagai tempat unggulan.


"‎Ini dalam upaya, meningkatkan minat masyarakat dalam olahraga ters‎ebut," kata Budi.

Sebelum dimulai penerbangan, terlebih dahulu seluruh atlet bersama Polri membacakan deklarasi anti hoax, antiradikalisme, dan pildaka damai.

Kejuaraan gantole dan paralayang ini direncanakan akan berlangsung hingga Minggu (22/4/2018), dengan memperlombakan ketepatan mendarat. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help