Dita, Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis Ternyata Berbakat di Bidang Seni

Avinindita Nura Lestari (20) atau akrab disapa Dita, mahasiswa berprestasi 2018 tingkat kopertis. . .

Dita, Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis Ternyata Berbakat di Bidang Seni
istimewa
Avinindita Nura Lestari (20). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Avinindita Nura Lestari (20) atau akrab disapa Dita, mahasiswa berprestasi 2018 tingkat kopertis (regional) wilayah IV Jabar-Banten, rupanya juga pernah berprestasi di bidang seni.

Saat ditemui Tribun Jabar, Kamis (19/4/2018) di kampusnya, Universitas Islam Bandung (Unisba) Jalan Tamansari, Bandung, Dita bercerita mengenai hal itu.

Perempuan berkerudung ini bercerita dengan ceria dan penuh semangat.

Saat tahun 2014, atau saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), Dita pernah berkolaborasi dengan label atau produsen alat tulis asal Malaysia bernama Mossery.

Pada kerja sama itu, Dita mendapatkan peran untuk membuat gambar seni doodle yang akan dipakai dalam sampul buku catatan (notebook) keluaran Mossery.

Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, umumnya tanpa pernah mengangkat perangkat gambar dari kertas, dalam hal ini biasanya disebut 'coretan'.

"Awalnya saya unggah karya doodle saya di Instagram pas SMA. Tiba-tiba ada yang ngontak dari Malaysia, Mossery. Saya diajak semacam kolaborasi gitu. Saya terima, jadilah produknya," kata Dita yang mengenakan jaket berwarna hitam.

"Produk itu pernah dijual di even bernama Public Garden Singapore. Even itu memang khusus untuk industri indie. Katanya laku banget. Produk itu juga pernah diulas di situs www.malaysia.my mengenai kolaborasinya," kata dia sembari menunjukan gambar produk Mossery itu di layar laptop.

Kemudian, prestasi lainnya, Dita bersama rekan-rekannya pernah terlibat dalam pameran seni bertajuk Kongsi Callow: A Collective Contemporary Art Exhibition.

Pameran itu diselenggarakan di URBANE/Yuliansyah Akbar Gallery Jalan Cigadung Raya Barat nomor 05, Bandung pada Maret 2015 lalu.

"Itu karya seni yang dipamerkannya diisi oleh banyak orang. Saya ngirim doodle. Semacam desain kartu tarot. Temanya terinspirasi dari anak-anak remaja yang cuma mengurusi seputaran cinta-cinta doang," ujar Dita sembari menunjukan karya doodle-nya di layar laptop.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help