Berikut 6 Fakta tentang Anak Tukang Gali Kubur yang Lolos SNMPTN dan Masuk Kedokteran Unpad

Sujud syukur pun dilakukan, setelah ia mengetahui kelulusan SNMPTN itu, pasalnya untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran

Berikut 6 Fakta tentang Anak Tukang Gali Kubur yang Lolos SNMPTN dan Masuk Kedokteran Unpad
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Inka Kusmayati 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Siswa SMAN 1 Cimahi, Inka Kusmayati (18) satu di antara sejumlah siswa di sekolah tersebut yang lolos mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Warga Jalan Margamulya, Gang Masjid Al-fatah, RT 09/01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi ini, berhasil masuk ke jurusan yang menjadi favoritnya, yakni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Sujud syukur pun dilakukan, setelah ia mengetahui kelulusan SNMPTN itu, pasalnya untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran Unpad itu merupakan satu hal yang ia dambakan sejak kelas 2 SMP.

Baca: Yossi Irianto Tawarkan Program DP Apartemen 1 Persen dan Biaya Sewa Hanya Rp 6.000 Perhari

Berikut 5 Fakta terkait Siswa yang Beruntung itu :

1. Ayahnya Seorang Tukang Gali Kubur

Di kediamannya, anak tunggal ini hanya tinggal bersama ayahnya, Dedi Ismayadi (62) yang hanya bekerja serabutan atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Bapak kerjanya serabutan, kadang jualan burung, batu akik, kadang-kadang bapak juga kerja tukang gali kubur tapi sekarang sudah jarang karena kakinya sudah mulai tidak kuat," katanya.

Selain itu, ayahnya yang saat ini usianya sudah mulai menua kerap mengalami sakit asma dan hermia, sehingga untuk menjalani pekerjaan gali kubur sudah tidak akan kuat.

Halaman
1234
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help