Home »

Video

Pemuda Rusak Pos Polisi

VIDEO: Dua Pemuda Bertato Ini Menyesal Rusak Pos Polisi: ''Kapok, Moal Sakali-kali Deui''

DUA orang pemuda asal Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, nekat merusak sebuah pos polisi yang berada di Jalan...

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - "Langsung kami tangkap tak lama setelah kejadian," kata Kapolsek Kompol Uus Susilo.

Atas perbuatan tersebut, kedua pemuda yang nekat merusak pos polisi Maktal itu dijerat pasal 170 KUHP tentang kejahatan ketertiban umum dan pengrusakan fasilitas umum.

"Diancam penjara selama-lamanya lima tahun penjara," kata Uus di Polsek Garut Kota, Jalan Papandaya, Kabupaten Garut, Rabu (18/4/2018).

Dua orang pemuda asal Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, nekat merusak sebuah pos polisi yang berada di Jalan Pembangunan, Kecamatan Garut Kota, pada Rabu dini hari (18/4/2018) pukul 02.00 WIB.

Dua pemuda tersebut diketahui bernama‎, DH (23) dan DN (26)‎, warga Kampun Cilejet, Desa Sukamanah, ‎Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, DH pada saat itu tengah berkendara dari arah Bayongbong menuju wilayah Garut Kota menggunakan kendaraan jenis matic.

Namun saat berada di persimpangan pos polisi Maktal, DH diberhentikan oleh petugas dari Unit Lalu L‎intas Polsek Garut Kota pada Minggu (15/4/2018), karena tidak mengenakan helm.

Ketika sudah diberhentikan oleh petugas kepolisian, DH kemudian diminta untuk menunjukkan surat kelengkapan berkendara, namun DH tidak dapat membuktikan.

Merasa kesal telah dihadiahi surat tilang oleh petugas, pada Rabu dini hari, DH bersama DN berniat untuk melakukan pengrusakan.

Sebelum melaksanakan aksinya, keduanya menenggak minuman keras terlebih dahulu.

"Kapok, moal sakali-kali deui (tidak akan sekali-kali lagi)," katanya.

DN, rekan DH mengatakan, dirinya hanya diajak oleh DN untuk melakukan perbuatan tersebut karena atas nama solidaritas sebagai teman sepermainan.

"Cuma bantuin saja, kasihan teman saya ditilang," katanya.

Kedua tersangka kini mendekam di Polsek Garut Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help