Sanggar Kesenian di Cirebon Roboh

Pemkab Cirebon Janji Bangun Lagi Sanggar Kesenian yang Rusak Tertimpa Bangunan Roboh

ada banyak ilmu yang harus dikembangkan untuk menjaga kelestarian seni budaya Kabupaten Cirebon melalui sanggar tersebut

Pemkab Cirebon Janji Bangun Lagi Sanggar Kesenian yang Rusak Tertimpa Bangunan Roboh
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Penjabat Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina, saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jl Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (17/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Pemerintah Kabupaten Cirebon berjanji akan memerhatikan nasib Sanggar Hidayat Jati, Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, yang tertimpa bangunan roboh.

Melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon akan membangun ulang sanggar tersebut.

"Lokasinya mungkin dipindah, tidak di tempat semula, karena dikhawatirkan warga masih trauma atas peristiwa kemarin," kata Penjabat Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina, saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (17/3/2018) malam.

Ia mengatakan, sanggar yang telah dirintis dalang yang menjadi korban, Suherman, itu harus dibesarkan.


Jangan sampai, ucapnya, hal yang telah dirintis dan dicita-citakan oleh Suherman terhenti begitu saja tanpa ada upaya pemulihan.

Padahal, menurut Selly Andriani Gantina, ada banyak ilmu yang harus dikembangkan untuk menjaga kelestarian seni budaya Kabupaten Cirebon melalui sanggar tersebut.

"Perjuangan Pak Suherman harus dilanjutkan, tidak boleh terhenti di sini," ujar Selly Andriani Gantina.

Baca: Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Menpora: Semua Harus Damai, Kita Saudara

Peristiwa robohnya bangunan tua bekas peternakan burung walet dan menimpa Sanggar Hidayat Jati itu memakan 7 korban meninggal dunia, 2 korban mengalami luka ringan serta luka berat.

Dua orang lainnya dinyatakan selamat dari peristiwa nahas yang terjadi pada Senin (16/4/2018) kira-kira pukul 10.30 WIB.

Saat kejadian para korban tengah berlatih gamelan dan tari untuk persiapan peringatan Hardiknas tingkat Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. (*)


Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved