Kenali Jenis-jenis Ban Sepeda Motor Agar Tak Salah saat Membeli

Cocok digunakan untuk touring atau bepergian jarak jauh membuat ban jenis ini memiliki karakter ban keras dan tahan lama.

Kenali Jenis-jenis Ban Sepeda Motor Agar Tak Salah saat Membeli
TRIBUNJABAR.CO.ID/ERY CHANDRA
Berbagai jenis ban yang ada di dalam bengkel khusus enjual ban sepeda motor, di Jalan Raya AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (19/1/2018). 

TRIBUNJABAR.ID – Memilih ban, terutama bagi penggila motor modifikasi merupakan hal yang paling penting sebab sangat menentukan kenyaman ketika berkendara di jalanan.

Berfungsi sebagai peredam getaran dan meningkatkan traksi saat di jalan, ban tak boleh dipilih secara asal dan haruslah dilihat dari tujuannya sehingga bisa bekerja dan berfungsi secara optimal.

Agar tak salah ketika membeli, berikut beberapa jenis ban yang bisa jadi pilihan:

Ban Touring

Cocok digunakan untuk touring atau bepergian jarak jauh membuat ban jenis ini memiliki karakter ban keras dan tahan lama. Sesuai peruntukannya ban Touring akan mengutamakan keawetan dengan daya cengkram yang cukup baik pada medan jalan dingin ataupun panas.

Ban Sport Touring

Sama-sama ban touring, perbedaannya, ban sport touring berfungsi sangat baik jika digunakan kala touring pada trek lurus.  Walaupun memiliki ketahanan yang kuat dan keras, nyatanya ban ini masih memiliki kelemahan.

Baca: Babak I Main untuk Maung Ngora, Gian Zola Cetak Gol untuk Persib Bandung di Laga Uji Coba

Baca: Rahangnya Tertimpa Rangka Besi Gedung Sarang Burung Walet, Tri Intan Sudah Dioperasi

Contohnya saja, pada saat tikungan, perfoma ban bisa dibilang tidak sebaik bila dibandingkan dengan menggunakan ban berjenis sport.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved