TribunJabar/

Dadang Naser Berziarah ke Makam Mantan Bupati Bandung Terdahulu

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-377, Bupati Bandung Dadang Naser. . .

Dadang Naser Berziarah ke Makam Mantan Bupati Bandung Terdahulu
ISTIMEWA
Bupati Bandung Dadan M Naser melakukan ziarah kubur ke sejumlah makam makam para mantan Bupati Bandung, Selasa (17/4/2018). Ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-377 pada 20 April nanti. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, DAYEUHKOLOT - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-377, Bupati Bandung Dadang Naser, beserta para pejabat Pemda berziarah ke makam para mantan Bupati Bandung, Selasa (17/4/2018).

Menurut Dadang, ziarah tersebut bertujuan untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah berjuang dalam membangun dan memajukan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kita jangan melupakan jasa para pendahulu dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung," katanya di Dayeuhkolot.

Selain itu kata Dadang, pihaknya juga sowan ke rumah para mantan bupati yang juga menurutnya sangat besar kontribusinya untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

Di sela-sela ziarah memberikan bingkisan dan uang kadeudeuh kepada para juru kunci makam.

Sebagai tanda terima kasih kepada karena telah menjaga dan memelihara makam para mantan Bupati Bandung tersebut.

"Kita selaku generasi muda harus meneruskan perjuangan pahlawan, salah satunya melanjutkan pembangunan untuk Kabupaten Bandung lebih maju," ujarnya.

Ziarah diawali di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra di Jalan Pahlawan, tempat mantan Bupati Bandung periode 1967–1969, Kolonel Inf Masturi dimakamkan.

Selanjutnya rombongan menuju makam R H A A Wiranatakusumah IV, mantan Bupati Bandung periode 1920–1931 di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Setelah itu, rombongan berjalan kaki menuju makam mantan Bupati Bandung periode 1948–1956 R T M Wiranatakusumah VI di Taman Makam Karang Anyar.

Rangkaian ziarah berakhir di makam mantan Bupati Bandung Pertama R Tumenggung Wirangun Angun, Bupati Bandung ke empat R. T M G Anggadiredja II, dan Bupati Bandung ke lima R Adipati Wiranatakusumah I di Taman Makam Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Sejumlah pejabat yang ikut hadir di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Anang Susanto, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), para kepala perangkat daerah (PD), para camat serta organisasi wanita Kabupaten Bandung juga turut serta dalam agenda tahunan tersebut.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help