Startup

Bawa Konsep Inovatif, Startup Angon Kembangkan Bisnis ke Selandia Baru

Dari sisi layanan, kata Agif, pihaknya kini memberikan layanan bagi para member yang merasa tidak puas dengan kinerja mitra peternak Angon.

Bawa Konsep Inovatif, Startup Angon Kembangkan Bisnis ke Selandia Baru
istimewa
CEO Angon Agif Arianto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - Startup digital binaan Indigo, Angon, mengikuti CEO Forum di The Majestic Centre, Selandia Baru, belum lama ini.

Dari kegiatan tersebut, mereka akan segera bekerjasama dengan warga negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai peternak di negara tersebut.

CEO Angon, Agif Arianto, mengatakan, peternak WNI yang ada di Selandia Baru, khususnya di Kota Auckland dan Wellington, rata-rata memiliki ternak 10.000 hingga 50.000 ekor ternak dengan rata-rata lahan seluas 350 hektar.

Menurutnya, jika kerjasama Angon dengan peternak Indonesia di negara tersebut sudah terealisasi, maka sangat menguntungkan keduanya.

Baca: Calon Bupati Bandung Barat Elin Suharliah Tak Hadiri Pembekalan Antikorupsi dari KPK

Member Angon atau mereka yang investasi ternak melalui startup tersebut, tak perlu repot mengurus izin investasi membeli tanah serta membangun infrastruktur peternakan dari nol.

Sementara mitra peternak Angon di Selandia Baru jelas dapat menekan biaya operasional peternakan karena semua biaya jadi dibayar member Angon saat mereka berbelanja hewan ternak melalui aplikasi tersebut.

"Peternak akan lebih berfokus pengelolaan lahan untuk memastikan persediaan pakan bagi ternak, sehingga hewan ternaknya bisa tumbuh lebih baik. Di Selandia Baru, ternak tidak dikandangi, beda dengan Indonesia yang hewan ternaknya lebih banyak disuapi,” Katanya dalam keterangan pers dari Indigo.id yang diterima Tribun Jabar, Selasa (17/4/2018).

Baca: Ahmad Dhani Disebut Gaji Orang Jutaan Rupiah Demi Sebarkan Ujaran Kebencian

Menurut Agif, pihaknya bersama Kadin Bilateral akan kembali ke Selandia Baru untuk menyusun kerjasama bilateral secara lebih spesifik.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved