260 Mahasiswa dari 54 Politeknik se-Indonesia Berkompetisi di NPEO ke-6 di Poltekpos Bandung

Selain soal prestasi akademik, masyarakat saat dituntut untuk memiliki soft skill, terutama bahasa asing.

260 Mahasiswa dari 54 Politeknik se-Indonesia Berkompetisi di NPEO ke-6 di Poltekpos Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana
Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Ristekdikti, Dr Didin Wahidin, memukul gong sebagai tanda dibukanya gelaran NPEO ke -6 di Politeknik Pos Bandung, Jalan Sariasih Nomor 54, Kota Bandung, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebanyak 260 delegasi mahasiswa dari 54 politeknik se Indonesia, dari Aceh hingga Fak-Fak Papua, ikut berkompetisi Bahasa Inggris dalam kegiatan National Polytechnic English Olympics (NPEO) ke-6.

Kompetisi bergengsi tingkat nasional tersebut, menjadi agenda tahunan dari seluruh politeknik yang ada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ristek Dikti.

National Polytechnic English Olympics kali ini digelar selama lima hari, 15-20 April 2018 di Politeknik Pos (Poltekpos) Bandung. Sebelumnya, kegiatan serupa serupa digelar di Banjarmasin.

Direktur Poltekpos Bandung, Dr Ir Agus Purnomo MT mengatakan, kegiatan ini merupakan satu di antara upaya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan ketatnya persaingan negara ASEAN dan global.

Selain soal prestasi akademik, masyarakat saat dituntut untuk memiliki soft skill, terutama bahasa asing.

"(National Polytechnic English Olympics) Ini menjadi ajang pembuktian bagi para peserta," ujarnya saat ditemui di Kampus Poltekpos Bandung, Jalan Sariasih Nomor 54, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Agus menjelaskan, dalam kompetisi ini para peserta akan bersaing dalam empat kategori perlombaan, 

yaitu debat Bahasa Inggris yang diikuti oleh 39 tim; news casting, 54 peserta; story telling, 63 peserta; dan speech contest, 58 peserta.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved