TribunJabar/

Polisi Sahabat Warga, Jajaran Polsekta Bojongloa Kidul Kunjungi Bocah Penderita Thalasemia

Dalam kunjungan dari jajaran Polsekta Bojongloa Kidul itu juga diserahkan sejumlah perlengkapan sekolah dan boneka kepada Rani.

Polisi Sahabat Warga, Jajaran Polsekta Bojongloa Kidul Kunjungi Bocah Penderita Thalasemia
istimewa
Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Yuni Purwanti mengunjungi Rani yang menderita penyakit thalasemia, Sabtu (14/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jajaran Polsekta Bojongloa Kidul, menyambangi rumah seorang anak bernama Rani Agustin (9), yang menderita penyakit Thalasemia (kelainan darah), Sabtu (14/4/2018) .

"Info ini kami dapatkan atas temuan langsung jajaran kami. Ini merupakan wujud kepedulian kepada warga yang tinggal di wilayah Bojongloa Kidul," kata Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Yuni Purwanti di rumah Rani, Sabtu (14/4/2018).

Kompol Yuni merasa prihatin dan tersentuh melihat kondisi Rani di usia belia sudah menanggung penyakit seperti itu.

Baca: Grand Final Indonesian Idol 2018 - Ternyata Ada Hubungan Lain Antara Abdul & Maria di Balik Layar

Dalam kunjungan dari jajaran Polsekta Bojongloa Kidul itu juga diserahkan sejumlah perlengkapan sekolah dan boneka kepada Rani.

Kunjungan ini disambut oleh Tini Rosmiaty (40), ibu Rani. Tini sangat berterima kasih kepada jajaran Polsek Bojongloa Kidul atas perhatian kepada keluarganya.


Berbagai kegiatan sosial sudah rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsekta Bojongloa Kidul. Jumat barokah dan menyantuni anak yatim menjadi program rutin yang dilakukan jajaran Polsekta Bojongloa Kidul.

"Pada dasarnya, kegiatan ini adalah untuk mendekatkan masyarakat kepada polisi. Polisi adalah teman masyarakat. Kedekatan yang sudah dijalin, manfaatnya bagi kami dan masyarakat situasi keamanan semakin baik dan angka kriminalitas semakin kecil," kata Kompol Yuni.


Tanpa kebersamaan dengan masyarakat, Kompol Yuni mengatakan, tugasnya sebagai polisi akan terhambat, karena dukungan masyarakat baginya sangat penting.

Kompol Yuni Purwanti mengatakan, pihaknya hanya manusia yang penuh kekurangan namun harus tetap peduli kepada sesama. Memberikan rasa nyaman dan tetap menjalin kebersamaan.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help