Crowde, Aplikasi untuk Investasi di Bidang Pertanian, Jangan Khawatir Tertipu!

"Dengan crowd-investment framework, crowde menjadi wadah bagi pemodal untuk membantu petani Indonesia," ujar Yohan

Crowde, Aplikasi untuk Investasi di Bidang Pertanian, Jangan Khawatir Tertipu!
Tribun Jabar/Putri Puspita
CEO Crowde, Yohanes Sugihtononugroho (26) memperkenalkan aplikasi Crowde. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pernahkah Anda berpikir maraknya pembangunan lahan yang luas telah merusak lahan para petani untuk bercocok tanam?

Gedung-gedung bertingkat tampak mengindahkan lahan perkotaan, lahan untuk bercocok tanam mulai menghilang dan masyarakat kota mulai kesulitan mendapatkan bahan pangan.

Meningkatkan sektor industri membuat para petani mulai mengembangkan sektor pertanian di daerah-daerah.

Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris memiliki sektor pertanian di mana sebagian penduduknya mayoritas adalah petani.

Seorang pria muda yang dilahirkan dari keluarga petani, Yohanes Sugihtononugroho (26) membuat sebuah gebrakan baru di bidang teknologi untuk membantu petani yang bernama aplikasi Crowde.


Yohanes mengatakan aplikasi ini diperuntukan bagi teman Crowde yang ingin mengakses secara langsung proyek yang akan dipinjami modal atau yang sedang berjalan di manapun dan kapanpun.

"Dengan crowd-investment framework, crowde menjadi wadah bagi pemodal untuk membantu petani Indonesia," ujar Yohan di Butterfeld Kitchen, Jalan Dipatiu Ukur No 5, Senin (16/5/2018).

Aplikasi mobil crowde sangat mudah digunakan. Anda bisa melakukan registrasi, memilih proyek tani yang ingin diinvestasikan, menghitung proyeksi keuntungan dari proyek tani bersangkutan, dan melakukan transaksi secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help