TribunJabar/
Home »

Garut

Pilgub Jabar

Blusukan ke Garut, Dedi Mulyadi Elu-elukan Menteri Susi

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Dedi Mulyadi, mengatakan, anak-anak yang. . .

Blusukan ke Garut, Dedi Mulyadi Elu-elukan Menteri Susi
Kolase Tribun Jabar
Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - ‎Calon Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Dedi Mulyadi, mengatakan, anak-anak yang tidak bersekolah tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang laik.

Dedi mewanti-wanti masyarakat agar tidak menganggap anak yang tidak mengenyam bangku sekolah itu tidak memiliki keahlian dalam dunia kerja.

‎"Jangan dipikir anak tidak sekolah itu bodoh," kata Dedi saat ditemui di Jalan Cimanuk, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (16/4/2018).

Dedi menyontohkan, Susi Pudjiastuti adalah‎ seorang Menteri Kelautan yang hanya memiliki ijazah sekolah menengah pertama dan tidak mengenyam pendidikan tinggi.

‎"Selain jadi menteri, Bu Susi juga digadang-gadang sebagai cawapres, namun terkendala ijasah formal," kata Dedi.

Maka dari itu, kata Dedi, untuk mengatasi masalah pendidikan, Dedi berencana membuat kebijakan strategi, yakni sertifikasi keahlian.

Contohnya, kata dia, bila mereka (anak-anak yang tidak bersekolah) pandai di bidang otomotof, maka harus diberikan lembaga yang kredibel untuk menyalurkan minat kerjanya tersebut.

‎"Ini penting, untuk indonesia yang lebih maju," katanya.

Nantinya, kata Dedi, meski hanya memiliki ijazah lulusan sekolah dasar atau sederajat, mereka tetap bisa mendapatkan pekerjaan dan mempunyai penghasilan yang sama dengan lulusan dari tingkat lain.

"Ini yang harus dilakukan di Jawa Barat," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help