Liga 3

Manajemen PSKC: Stadion Sangkuriang Cimahi Tanahnya Keras, Rumputnya pun Tak Sesuai Standar

Seperti diketahui, pemerintah Kota Cimahi memiliki Stadion Sangkuriang, namun karena. . .

Manajemen PSKC: Stadion Sangkuriang Cimahi Tanahnya Keras, Rumputnya pun Tak Sesuai Standar
NAZMI ABDURRAHMAN
TAK TERAWAT -- Sejumlah anak-anak bermain bola di Lapangan Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (16/10/2016). Sejak 2011, Lapangan Sangkuriang terbengkalai dan tidak terawat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Manajemen Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC), berharap Pemerintah Kota Cimahi bisa memfasilitasi tim sepak bola tersebut agar kedepannya bisa terus berkembang.

Manager PSKC Cimahi, Patriana Purwa mengatakan setidaknya pemerintah bisa menyediakan lapangan karena saat ini PSKC belum memiliki stadion.

"Yang namanya sepak bola tentu kita butuh lapangan, tolong lah pemerintah sediakan lapangan yang representatif, itu untuk hiburan warga Cimahi juga bukan siapa-siapa," ujarnya saat ditemui di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Minggu (15/4/2018).

Seperti diketahui, pemerintah Kota Cimahi memiliki Stadion Sangkuriang, namun karena kondisinya sudah memprihatinkan, saat ini tidak mungkin untuk dijadikan Stadion sebuah tim sepak bola.

"Jadi tidak mungkin, karena untuk Liga itu, Stadion harus memiliki standar minimal rumput yang bagus, sementara, Stadion Sangkuriang jangankan rumput, yang ada tanah yang keras," katanya.

Bahkan, stadion yang kental dengan nilai sejarahnya itu, tidak akan direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Cimahi karena terdapat berbagai kendala.

Diberitakan, sebelumnya, Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, kendala tersebut satu diantaranya tidak memiliki luas lahan yang memadai.

"Setelah kita ukur dan kita lihat, itu jika dijadikan stadion standar nasional maupun internasional ternyata tidak bisa, karena luasnya kurang," ujar Ngatiyana.

Namun, kata dia, Stadion Sangkuriang tetap akan direnovasi dan akan difungsikan sebagai sarana berolahraga masyarakat Kota Cimahi.

"Luas Stadion Sangkuriang hanya memiliki luas kurang dari 2 hektare sedangkan kita butuh sekitar 4 hektare," katanya.

Stadion Sangkuriang, ucapnya, lebih layak digunakan untuk tempat sarana latihan olahraga dan pihaknya akan memberikan fasilitas untuk melengkapi sarana penunjangnya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help