Pilgub Jabar

Deddy Mizwar Sebut Perda adalah Kunci Kesejahteraan Nelayan

Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar, berencana mengimplementasikan Perda Kesejahteraan. . .

Deddy Mizwar Sebut Perda adalah Kunci Kesejahteraan Nelayan
ISTIMEWA
Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar, berencana mengimplementasikan Perda Kesejahteraan Nelayan jika ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG – Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, berencana mengimplementasikan Perda Kesejahteraan Nelayan jika ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Mendorong kesejahteraan para nelayan sangat penting, pemprov jabar juga punya Perda bagaimana mensejahterakan nelayan, ini perlu dijabarkan melalui pergub pergub. Setiap perda harus diimplementasikan, kalau belum, apa kendalanya, atau mungkin pergubnya belum siap, kita lihat perda tadi bisa di aplikasikan ke masyarakat," ujar Deddy Mizwar saat bertemu dengan para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Ciparagejaya, Karawang, Minggu (15/4/2018), berdasarkan rilis yang diterima dari Tim Media Deddy Mizwar.

Ia mengatakan, kesejahteraan nelayan akan menjadi satu di antara prioritasnya, karena saat ini menurut sepengetahuannya, kesejahteraan nelayan di Jawa Barat belum merata.

Pada kunjungan Deddy Mizwar di Tempat Pelelangan Ikan Ciparagejaya, banyak nelayan menyampaikan aspirasinya.

Beberapa aspirasi yang diterimanya adalah mengenai pengembangan usaha nelayan dan pengembangan kapal.

"Saya kira perlu diatur secara menyeluruh, tadi ada usulan masalah pendangkalan muara, supaya kapal besar sulit merapat. Begitu juga dengan masalah sarana prasarana tempat pelelangan tidak semua berjalan dengan baik. Termasuk masalah modalnya, " ujarnya.

Deddy Mizwar juga menyampaikan kepada nelayan mengenai Kredit Cinta Rakyat (KCR) yang bisa didapat di Bank BJB.

Ia menyarankan nelayan menggunakan layanan tersebut untuk mendapat akses pemodalan dengan bunga yang rendah.

“Itu bisa murah karena ada dana pemprov disana dan digulirkan untuk masyarakat. Termasuk juga para nelayan," kata Deddy Mizwar.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help