Aksi Forum Anak Cimahi Kampanyekan Bahaya Pergaulan Bebas

Ia mengatakan, perilaku pergaulan bebas yang dilakukan anak dibawah umur itu muncul. . .

Aksi Forum Anak Cimahi Kampanyekan Bahaya Pergaulan Bebas
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Forum Anak Kota Cimahi menggelar aksi kampanye Tolak Pergaulan Bebas di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah anggota Forum Anak Kota Cimahi menggelar aksi kampanye "Tolak Pergaulan Bebas" di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (15/4/2018).

Mereka membawa poster berisi seruan kampanye terkait penolakan pergaulan bebas.

Selain itu, mereka mengajak masyarakat yang melintas di kawasan Pemkot Cimahi menandatangani petisi pada kain panjang yang dibentangkan di kawasan tersebut.

Bahkan dalam aksi itu, mereka memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang melintas dan meminta perlindungan semua pihak agar anak-anak tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

Menurut Ketua Umum Forum Anak Kota Cimahi, M Aldi, aksi pergaulan bebas, saat ini cukup marak dilakukan anak-anak, sehingga ia ingin masyarakat peduli dan sama-sama menolak pergaulan bebas di kalangan anak.

"Aksi kampanye tolak pergaulan bebas ini muncul atas melihat lingkungan sekitar," ujar M Aldi di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (15/4/2018).

Ia mengatakan, perilaku pergaulan bebas yang dilakukan anak dibawah umur itu muncul di lingkungan, diantaranya membolos, merokok, nonton film porno, hingga terjerumus pada seks bebas.

Hal itu, kata Aldi, membuat mereka rela meninggalkan kegiatan sekolah dan bisa membahayakan kesehatan serta jiwa, sehingga dampak negatif perilaku pergaulan bebas banyak hak anak yang dilanggar.

"Misal, seorang anak melakukan perilaku seks bebas, otomatis hak sebagai anak tak dilindungi," kata Aldi.

Atas hal tersebut, ia ingin menggugah masyarakat agar lebih peduli dan memberi perlindungan kepada anak dengan memastikan hak-hak anak terpenuhi.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help