Mau Liburan ke Labuan Bajo dan Pulau Nan Indah Lainnya di Flores? Begini Cara Hematnya

Salah satu wisata spot terbaik di Labuan Bajo ini adalah dapat melihat secara langsung habitat asli Kadal Purba Raksasa (Komodo) khas Indonesia

Mau Liburan ke Labuan Bajo dan Pulau Nan Indah Lainnya di Flores? Begini Cara Hematnya
Dok Momentum Tour
Open Trip Labuan Bajo bersama Momentum Tour 

TRIBUNJABAR.ID - Labuan bajo terletak di Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat dan terletak diujung paling barat Pulau Flores NTT (Nusa Tenggara Timur).

Belum banyak yang mengetahui keindahan alam yang tersimpan di salah satu pulau Indonesia bagian timur ini.

Pada kali ini kami berkesempatan berlibur bersama salah satu Perusahaan Travel yang sedang naik daun di Bandung, Momentum Tour. Selama 3 hari 2 malam kami berlibur diatas kapal mengunjungi berbagai pulau dan lautan yang mempunyai daya tariknya masing masing.

Berlibur di atas kapal selama 3 hari 2 malam? Bagaimana fasilitas di dalam kapal? Kamar, toilet, air? Pertanyaan tersebut sempat terlintas di pikiran kami semua, setelah kami sampai, fasilitas yang ada di dalam kapal sungguh di luar ekspektasi.

Kamar yang ber-AC, Toilet dengan air tawar, bean bag untuk bersantai di atap kapal namun yang sangat berkesan untuk kami adalah hidangan yang enak selama trip.

Untuk kamu yang tidak suka seafood, kamu bisa request ke Momentum Tour untuk menu kamu selama trip, atau ketika lapar sebelum jam makan kamu dapat memesan menu kepada awak kapal.

Salah satu wisata spot terbaik di Labuan Bajo ini adalah dapat melihat secara langsung habitat asli Kadal Purba Raksasa (Komodo) khas Indonesia yang hanya dapat ditemui di Taman Nasional Komodo dan Pulau Flores yaitu Kepulauan Komodo, Rinca, Gili Laba, Gili Montang dan Gili Dasami.

Tapi hati-hati untuk kalian yang sedang datang bulan atau mempunyai luka, karena komodo dapat mendeteksi bau darah berkilo kilo meter dan akan mengejar sumber darah tersebut.

Nah, selain Bisa bertemu dengan Komodo disini bisa juga melihat secara langsung kekayaan alam dibawah permukaan air laut dengan cara snorkling dan diving.

Jika kamu belum pernah melakukan snorkling, kamu tidak perlu khawatir akan melewati agenda menyaksikan keindahan bawah laut Labuan Bajo, karena kamu akan ditemani oleh pemandu selama snorkling juga alat-alat yang mempermudah kalian mengeksplor indahnya batu karang, terumbu karang, rumput Laut dan berbagai macam jenis ikan yang hilir mudik tepat dalam penglihatan.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help