Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO HEADLINE: Edisi Jumat 13 April 2018, Miras Cicalengka Dibuat di Bungker

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 April 2018 menyajikan laporan perihal rumah mewah milik pengoplos minuman keras oplosan...

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 April 2018 menyajikan laporan perihal rumah mewah milik pengoplos minuman keras (miras) oplosan ginseng yang merenggut puluhan korban jiwa di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Misteri tempat pembuatan minuman keras (miras) oplosan ginseng akhirnya bisa diketahui.

Miras ginseng yang merenggut nyawa 41 orang di Kabupaten Bandung itu ternyata masih diproduksi di Kecamatan Cicalengka.

Kamis (12/4/2018), kepolisian menggeledah sebuah rumah mewah di pinggir Jalan Bandung-Garut nomor 40, tepatnya di Kampung Bojongasih, Desa Cicalengka Wetan, Kabupaten Bandung.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan jika rumah Hamciak merupakan tempat memproduksi miras.

Penggerebekan rumah mewah yang selama ini ternyata dipergunakan juga sebagai tempat pembuatan minuman keras oplosan di Cicalengka, Kamis (12/4/2018) diwarnai teriakan-teriakan kesal warga, termasuk yang salah satu anggota keluarganya ikut menjadi korban.

Setiap hari, pabrik miras oplosan milik Hamciak dan suaminya rata-rata memproduksi 10 dus miras oplosan. Setiap dus berisi 24 botol. Harga jual dari pabrik miras ke agen Rp 270 ribu per dusnya. Keuntungan per dus yang didapat pemilik pabrik Rp 230 ribu.

Penggerebekan rumah mewah yang selama ini ternyata dipergunakan juga sebagai tempat pembuatan minuman keras oplosan di Cicalengka, kemarin, diwarnai teriakan-teriakan kesal warga, termasuk yang salah satu anggota keluarganya ikut menjadi korban.(*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 April 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved