Home »

Video

Ujian Nasional Berbasis Komputer

VIDEO: Cerita Pelajar SMA BPI Bandung Tentang UNBK 2018 dan Rencana Kelulusan Mereka

DALAM menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas (SMA), sejumlah pelajar di...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas (SMA), sejumlah pelajar di Bandung memiliki pendapatnya masing-masing dalam mengerjakannya.

Dua di antara banyaknya pelajar yang mengikuti UNBK 2018, M Ariandho F (18) dan M Rizky s (18), bercerita mengenai kelebihan dan kekurangan dalam mengerjakan UNBK.

Keduanya merupakan pelajar XII IPA 2 Yayasan Badan Perguruan Indonesia (BPI) Bandung yang berada di Jalan Burangrang No 8, Lengkong.

Saat ditemui Tribun Jabar, Rabu (11/4/2018), sekitar pukul 11.30 WIB, keduanya terlihat sedang duduk-duduk di dekat gerbang sekolah.

Mereka tampak berbincang akrab satu sama lainnya sambil menikmati bekal.

Topik pembicaraannya, tentu saja mengenai UNBK yang saat ini sedang mereka hadapi selama tiga hari.

Menurut Ariandho, dalam mengerjakan soal ujian nasional justru lebih asyik menggunakan lembar jawaban kertas ketimbang menggunakan komputer.

"Kalau pakek kertas itu jauh lebih simpe dan tentunya tidak merusak mata. Sedangkan komputer, sering bikin mata saya sangat lelah saat ngelihat layar lama-lama," ujar Ariandho kepada Tribun Jabar, Rabu (11/4/218) siang.

Rizky pun turut menambahkan, UNBK 2018 juga memiliki beberapa kekurangan lainnya, satu di antaranya adalah soal essay pada mata pelajaran IPA.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help