JNE Dorong Penjualan Para Pelapak dalam Kopdar Bukalapak Tasikmalaya 2018

Memajukan UKM di seluruh penjuru Indonesia, berbagai program dan inovasi terus dilakukan baik oleh pemerintah, maupun. . .

JNE Dorong Penjualan Para Pelapak dalam Kopdar Bukalapak Tasikmalaya 2018
ISTIMEWA
Memiliki kesamaan misi untuk mengoptimalkan penjualan para UMKM yang dijalankan secara online, JNE dan Bukalapak menggelar Kopdar 

TRIBUNJABAR.ID - Memajukan UKM di seluruh penjuru Indonesia, berbagai program dan inovasi terus dilakukan baik oleh pemerintah, maupun perusahaan swasta.

Memiliki kesamaan misi untuk mengoptimalkan penjualan para UMKM yang dijalankan secara online, JNE dan Bukalapak menggelar Kopdar Bukalapak 2018 di Tasikmalaya di Ayam Geprek Juara Jl Yudanegara Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu, 08 April 2018.

JNE sebagai mitra logistik para pelapak memberikan pemaparan bagaimana peran perusahan jasa kiriman yang merupakan salah satu pilar utama dalam keseluruhan sistem e-commerce dalam mendukung UKM di Tasikmalaya.

Andre Nurdjianto selaku Deputy Branch Head JNE Tasikmalaya juga berbagi tips mengenai cara pengemasan barang, kebutuhan customer di era digital, hingga inovasi layanan serta jaringan yang dimiliki JNE.

“Agar e-commerce di Indonesia terus berkembang, kolaborasi dan sinergi antar seluruh stakeholder di dalam ekosistem harus selalu dilakukan. Dalam acara kali ini, JNE mendukung para pelapak agar bisnis mereka terus berkembang. Jika para pelapak atau UKM dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang JNE sediakan, maka aktifitas pengiriman dapat menjadi faktor untuk meningkatkan penjualan online mereka”, tutur Andre.

Kopdar Bukalapak Tasikmalaya 2018 mengangkat tema “Optimasi Penjualan di Bukalapak” dan dihadiri lebih dari 50 pelaku usaha online yang tergabung dalam Komunitas Bukalapak di Tasikmalaya.

Banyak aspek penunjang yang menjadikan pelapak dapat sukses berjualan secara online, sehingga dalam kegiatan ini, beragam topik dibahas , diantaranya mengenai pentingnya tampilan produk, pengemasan yang baik, judul produk, kelengkapan informasi dalam berjualan, dan yang lainnya.

Leyana Riesca selaku Community Manager Regional 1 Bukalapak dalam sambutannya menyampaikan “Bukalapak terbagi menjadi 3 Regional, salah satunya membawahi semua kota di Sumatera, Jawa Barat, Banten, Jabodetabek, termasuk Cirebon. Konsep gotong royong dan kolaborasi di Bukalapak, kami wujudkan melalui sejumlah kegiatan bermanfaat seperti Kopdar Bukalapak ini. Harapannya dengan adanya kegiatan ini Tasikmalaya dan sekitarnya dapat saling mendukung satu sama lain untuk sukses bersama”.

Selain menghadirkan narasumber dari JNE, salah satu pelapak jawara serta ranger Komunitas Tasikmalaya Rohimat ‘Kang Roy’, melakukan “bedah lapak” seperti tips dan trik dalam penulisan judul produk, bagaimana foto produk yang baik dan aspek lainnya.

“Hal penting selain keterampilan dalam menjual produk dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, adalah semangat serta rasa optimis bahwa dengan berjualan online dapat memberikan penghasilan secara maksimal walaupun di kota kecil. Bahkan hasilnya bisa melebihi penghasilan pekerja di kota besar”, pungkas Kang Roy yang sudah memulai usaha dari tahun 2011 di Bukalapak.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help