TribunJabar/

Gundolo, Warung Bakmi di Bandung yang Hadirkan Suasana Yogyakarta

Ornamen kayu dengan tema alam tampak begitu jelas terlihat mulai dari area luar hingga area dalam ruangan.

Gundolo, Warung Bakmi di Bandung yang Hadirkan Suasana Yogyakarta
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Suasana area luar warung bakmi Gundolo di Jalan Pajajaran No 6A, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Suasana Yogyakarta begitu kental terasa ketika memasuki warung Bakmi Gundolo, Nikmat Merasuk Jiwo yang berada di Jalan Pajajaran No 6A.

Posisi Gundolo tepatnya berada di samping Golden Rama, dahulunya tempat ini adalah Yellow Truck. Warung ini berada di sebelah kanan jalan tapi tak jauh dari belokan.

Ornamen kayu dengan tema alam tampak begitu jelas terlihat mulai dari area luar hingga area dalam ruangan.

Patung penyambut pengunjung yang datang ke warung bakmi Gundolo di Jalan Pajajaran No 6A, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018).
Patung penyambut pengunjung yang datang ke warung bakmi Gundolo di Jalan Pajajaran No 6A, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018). (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Jangan terkejut ketika menuju pintu masuk, Anda akan disambut oleh patung kakek tua menggunakan blankon dan baju batik Yogyakarta.


Founder Gundolo, Akhmad Rizal (29) mengatakan jika ia ingin membawa suasana Yogyakarta di Bandung dan menghadirkan kuliner bakmi.

"Setiap aksesoris yang ada di warung bakmi ini, dibawa langsung dari Yogyakarta supaya konsepnya sesuai dengan menu yang kami hadirkan," ujar Akhmad di Gundolo, Selasa (10/4/2018).

Wangi bunga harum semerbak memenuhi ruangan. Eits, jangan merasa takut atau merasa mistis yaa, wangi tersebut berasal dari bunga sedap malam yang berada di setiap sudut ruangan.

Akhmad mengatakan Gundolo buka sejak Februari 2017. Kuliner bakmi yang masih jarang ditemukan di Bandung dikembangkan oleh Akhmad karena ingin memperkenalkan makanan khas Nusantara.

Baca: 4 Napi Ancam Sebar Video Porno untuk Memeras, Sebagian Uang Disebut Mengalir ke Petugas Jaga

Baca: Ingat Sumanto? Kini Dia Berulah Lagi, Bikin Pengasuhnya Dongkol Sekaligus Terharu

"Kami juga mengincar pembeli anak muda, oleh karena itu kami membuat konsep yang instagramable namun tetap memberikan kesan traditional," ujarnya.

Oleh karena itu, Gundolo menyajikan berbagai bakmi dengan topping sesuai dengan selera anak muda saat ini.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp 50.000, Anda sudah bisa mendapatkan menu makan dan minuman di sini lho. (*)

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help