Serentak, PT KAI Tutup Semua Perlintasan Liar di Wilayah KAI

penutupan perlintasan tersebut adalah pembongkaran aspal, membentuk profil balas, membuat pagar pembatas, dan melepas rambu perlintasan.

Serentak, PT KAI Tutup Semua Perlintasan Liar di Wilayah KAI
Istimewa
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menutup cikal bakal perlintasan tidak resmi (liar), Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menutup cikal bakal perlintasan tidak resmi (liar) secara serentak di seluruh Daop dan Divre PT KAI (Persero).

Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut finalisasi pelaksanaan Program Quick Wins.

Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Apriyono Wedi Chresnanto, mengatakan pihaknya akan terus menutup pelintasan sebidang yang ilegal.

“(Pelintasan yang liar) pasti akan kami tutup. Kami menjalankan Undang-Undang No.23 Tahun 2007 pasal 93 dan 94,” katanya dikutip Tribun Jabar dari siaran pers PT KAI, Selasa (10/4/2018).


Apriyono mengatakan penutupan perlintasan liar tersebut adalah dalam rangka normalisasi jalur kereta api mencegah cikal bakal perlintasan yang ada supaya tidak menjadi perlintasan besar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA dan pemakai jalan, serta mengurangi angka kecelakaan di perlintasan KA,” katanya.

Langkah yang dilakukan pada penutupan perlintasan tersebut adalah pembongkaran aspal, membentuk profil balas, membuat pagar pembatas, dan melepas rambu perlintasan.

Jalan tepi rel tersebut dibongkar dan diberi palang penutup sehingga tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help