TribunJabar/
Home »

Garut

Miras Oplosan Maut

Garut Pernah Punya Pengalaman Pahit Soal Miras Oplosan, Polisi Kini Gencar Lakukan Razia

"Kami antisipasi oplosan dari luar ke tempat hiburan, kalau untuk oplosan belum ditemukan

Garut Pernah Punya Pengalaman Pahit Soal Miras Oplosan, Polisi Kini Gencar Lakukan Razia
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Aparat gabungan dari TNI dan Polri menyisir semua tempat hiburan malam yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Garut saat melakukan razia minuman keras (miras), Senin (9/4/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Korban tewas dalam jumlah yang banyak gara-gara menenggak miras oplosan pernah terjadi di Kabupaten Garut.

Belajar dari peristiwa itu, termasuk kejadian korabn tewas menenggak miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kepolisian Resor (Polres) Garut tak ingin kejadian memilukan itu kembali terulang.

"Kami tidak ingin kejadian yang kejadian yang terjadi di Kabupaten Bandung‎, terjadi di Garut," kata Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan, saat melakukan razia di kawasan Swiss Van Java, Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Selasa dini hari (10/4/2018).

Liman mengatakan, untuk mencegah peredaran miras oplosan miras semakin meluas, pihaknya akan intensif melakukan razia di sejumlah tempat rawan di Kabupaten Garut.


"Kami antisipasi oplosan dari luar ke tempat hiburan, kalau untuk oplosan belum ditemukan, tetapi miras produksi pabrikan sudah ditemukan," kata Liman.

Ia menjelaskan, di Kabupaten Garut, tempat yang menjadi rawan terjadinya peredaran miras oplosan ataupun miras pabrikan, yakni di wilayah sekitar Terminal Guntur.

"Sasaran miras oplosan paling banyak di sekitar terminal, ini berdasarkan pengalaman lalu," kata Liman.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Garut agar tidak menenggak miras oplosan yang beredar ‎luas. Hal tersebut dengan puluhan orang yang tewas di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Oplosan itu minumannya yang memiliki bahan tidak jelas," kata Liman.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help