Dirut PT KAI Lakukan Inspeksi Jalur Mudik

Menurutnya jalur-jalur rawan yang dimaksud antara lain rawan longsor, rawan perlintasan liar. . .

Dirut PT KAI Lakukan Inspeksi Jalur Mudik
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Direktur Utama PT kereta Api Indonesia (KAI),Edit Sukmoro saat melalukan inspeksi dan pemantauan jalur mudik lebaran di Stasiun Bandung, Selasa (10/4/2018). Pada inspeksi kali ini, Dirut bersama rombongan menggunakan kereta API khusus yakni KA Inspeksi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktur Utama PT kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro melakukan inspeksi jalur mudik lebaran di sepanjang jalur Selatan.

Pihaknya memastikan keamanan jalur, terutama jalur-jalur yang dianggap rawan.

"Saat ini kami pantau jalur Selatan, semua akan kami cek kesiapannya terutama memastikan keamanan di jalur-jalur rawan," kata Edi disela inspeksi di Stasiun Bandung, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya jalur-jalur rawan yang dimaksud antara lain rawan longsor, rawan perlintasan liar, dan rawan pelemparan batu.

Untuk kesiapan pihaknya menyiagakan regular khusus serta Untuk titik-titik rawan lainnya pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Porli.

Pihaknya memastikan jalur mudik lebaran tahun ini harus sudah siap sejak dini karena hampir setiap tahun arus mudik selalu mengalami lonjakan atau kenaikan.

Salah satu langkah awal yang sudah dilakukan jauh-jauh hari adakah menutup perlintasan liar yang dilalui kendaraan termasuk kendaraan roda empat. 

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help