Piplres 2019

Digadang-gadang Bakal Jadi Kontestan di Pilpres 2019, Anis Matta Galang Sukarelawan di Daerah

Anis menuturkan bahwa ia termasuk satu di antara calon Presiden Indonesia yang diumumkan oleh Dewan Syuro PKS sehingga . . .

Digadang-gadang Bakal Jadi Kontestan di Pilpres 2019, Anis Matta Galang Sukarelawan di Daerah
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Anis Matta saat safari politik di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 di Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta terus menggalang sukarelawan di daerah.

Hal ini dilkukan pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan untuk mendukung rencana pencalonan presiden dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia 2019 mendatang.

Anis menuturkan bahwa ia termasuk satu di antara calon Presiden Indonesia yang diumumkan oleh Dewan Syuro PKS sehingga memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk kegiatan di Jawa Barat baru mendatangi pondok pesantren ini (Miftahul Huda 2), tidak ada target namun saat ini sedang melakukan 'road show'," kata Anis Matta saat menggelar safari politik ke Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/4/2018).

Baca: BREAKING NEWS : Bupati Bandung Barat, Abubakar Bantah Ditangkap Tangan KPK

Baca: Korban Miras Oplosan yang Selamat dari Maut Mengaku Efek Minuman Tidak Langsung Terasa

Menurut dia, semakin banyak dukungan dari masyarakat tentunya akan membuat percaya diri untuk maju sebagai Capres.

"Saya hanya fokus melakukan sosialisasi, dan saya juga mendorong para calon lainnya yang sudah dicalonkan Dewan Syuro karena toh tujuan kami adalah mengangkat nama partai selain berusaha mendapatkan Pilpres yang akan datang," katanya.


Anis mengatakan, akan terus mensosialisasikan diri menemui masyarakat, semisal mendatangi pondok pesantren hingga akhirnya akan semakin dikenal masyarakat.

Dirinya mengapresiasi adanya antusias masyarakat yang secara sukarelawan menyebarkan spanduk tentang dukungan maju menjadi calon Presiden Indonesia 2019.

Kata dia, spanduk dukungan yang tersebar di sejumlah daerah itu, bukan berasal dari dirinya melainkan inisiatif pendukungnya yang tersebar di berbagai daerah.

"Itu spontan dari pada relawan begitu majelis syuro pks mengumumkan 9 calon dari PKS pada Januari yang lalu, sebagai bentuk partisipasi politik yang luar biasa bagus dari masyarakat," katanya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help