Bicara Soal Politik Islam, Anis Matta Safari Politik ke Pesantren di Ciamis

Dalam kunjungannya pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini memberikan wawasan politik Islam ke sejumlah santri yang bertajuk . . .

Bicara Soal Politik Islam, Anis Matta Safari Politik ke Pesantren di Ciamis
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Anis Matta saat memberikan wawasan politik ke sejumlah santri Miftahul Huda II yang berada di Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta melakukan safari politik ke Pondok Pesantren Miftahul Huda II yang berada di Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/4/2018).

Dalam kunjungannya pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini memberikan wawasan politik Islam ke sejumlah santri yang bertajuk "Langit Kita Terlalu Tinggi, Masalahnya Kita Terbang Terlalu Rendah #ArahbaruIndonesia".

Di pesantren yang luasnya 15 hektare ini, satu dari sembilan capres dari PKS, Anis Matta mengajak para santri kembali membaca ulang kisah nabi dan rasul, mengambil analogi bentuk dari negara riwayat nabi Sulaiman yang menjadi negara utopis bagi negara saat ini.

Anis menjelaskan, ada empat kekuatan yang menjadi sumber kekuatan sejahteranya negara Nabi Sulaiman saat itu.

Baca: LIVE STREAMING Yangon United vs Bali United di Piala AFC

Baca: Apa Kata Mario Gomez soal Kekuatan Arema FC? Ini Komentarnya

"Di antaranya ilmu pengetahuan teknologi, agama, kekuatan militer, dan kekuatan ekonomi," jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Anis menyebarkan ide gagasan bagaimana menjadikan indonesia sebagai kekuatan kelima di dunia.

"Ini momentum yang harus kita raih di gelombang ketiga sejarah Indonesia, yang mana Indonesia sudah mengalami dua gelombang sejarah sebelumnya," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help