Luar Biasa! Hotel Mewah di Luar Angkasa Siap Diluncurkan, Catat Nih Waktunya

Sempat terlintas ingin menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa, atau hanya sekadar untuk travelling melihat-lihat alam semesta ?

Luar Biasa! Hotel Mewah di Luar Angkasa Siap Diluncurkan, Catat Nih Waktunya
Aurora Station(Orion Span)
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID – Sempat terlintas ingin menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa, atau hanya sekadar untuk travelling melihat-lihat alam semesta ?

Nah, bila keinginan itu masih ada dan punya uang berlebih, tidak ada salahnya untuk menanti-nanti datangnya tahun 2021.

Sebuah perusahaan start-up asal California, Amerika Serikat, Orion Span, dikutip Tribunjabar.id dari Kompas.com, berencana meluncurkan hotel mewah pertama di luar angkasa bernama Aurora Station.

Hotel ini akan mengorbit pada ketinggian 320 kilometer, 80 kilometer lebih rendah daripada stasiun luar angkasa internasional (ISS).

Berukuran empat kali sepuluh meter, Aurora Station disebut bisa menampung enam pengunjung dan dua kru sekaligus dalam satu kali perjalanan yang rencananya berdurasi 12 hari tersebut.

Baca: Tragis! Cairan Infus Tertukar dengan Formalin, Pasien Perempuan Ini Kejang dan Akhirnya Meninggal

Baca: Sadis! Perempuan Ini Bunuh 2 Anaknya yang Masih Bayi, Lalu Dimasukkan ke Freezer

Ilustrasi
Ilustrasi (Aurora Station(Orion Span))

Di atas sana, pengunjung akan bisa melakukan banyak aktivitas, seperti merasakan mikrogravitasi, memandang bumi dari luar angkasa, bergabung dalam berbagai eksperimen seperti menumbuhkan makanan di luar angkasa, dan melakukan siaran langsung dengan teman dan keluarga dari Aurora Station.

Pendiri dan CEO Orion Span, Frank Bunger, menyebut dalam Space 2.0 Summit di California bahwa hotel mewah ini akan terjangkau.

Namun, arti kata “terjangkau” di sini relatif.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help