Pelaku Usaha Kopi Berharap Produk Lokal Bisa Go International

"Menggali potensi yang ada untuk dikembangkan," kata Andri pemilik Kopi Luwak Liar di Kabupaten Garut, Minggu (8/4/2018).

Pelaku Usaha Kopi Berharap Produk Lokal Bisa Go International
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Andri Hermawan (34), pemilik Kopi Luwak Garut, menyebutkan, luwak yang dijadikan sebagai media untuk fermentasi kopi merupakan luwak liar. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Keberagaman wisata alam dan kuliner di Kabupaten Garut memang sudah dikenal oleh banyak masyarakat di luar sana, termasuk para wisatawan domestik dan asing.

Di Kabupaten Garut, beberapa kuliner yang telah melejit di antaranya dodol garut, kerupuk kulit atau kerupuk dorokdok. Selain itu Garut juga mulai dikenal sebagai daerah penghasil kopi kualitas terbaik.

Seorang pelaku usaha kopi di Kabupaten Garut, Andri Hermawan (34), mengatakan, sudah saatnya produk lokal harus bisa dinikmati banyak masyarakat dari luar kota.

Baca: Yuk Kenali Ciri-ciri Anak Penyandang Autisme, Setiap Orang Tua Wajib Baca

"Menggali potensi yang ada untuk dikembangkan," kata Andri pemilik Kopi Luwak Liar di Kabupaten Garut, Minggu (8/4/2018).

Selain menggali potensi, kata Andri, melalui kopi ini, secara tidak langsung akan memperkenalkan Kabupaten Garut sebagai pilihan destinasi wisata unggulan di Jawa Barat.

Baca: Aksi Perempuan Pencuri Ponsel di Masjid Agung Cimahi Terekam CCTV, Awalnya Tenang Lalu Panik

"Beberapa waktu lalu diberi kesempatan oleh pemilik sentra kuliner guna mengembangkan serta memperkenalkan kepada wisatawan," katanya.

Maka dari itu, guna bisa melebarkan sayap, perlu adanya peningkatan baik dari kualitas ataupun kuantitas.

"Dalam waktu dekat, hal ini menjadi perhatian kami," ujarnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved