Debat Paslon Bupati KBB Siap Digelar 3 Hari Lagi, Ini Tema yang Diangkat

Menurut Iing, debat pertama ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.

Debat Paslon Bupati KBB Siap Digelar 3 Hari Lagi, Ini Tema yang Diangkat
Tribun Jabar/Ery Chandra
ilustrasi - KPU Kota Bandung menyelenggarakan debat publik pertama untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018 yang diselenggarakan di Hotel BnB, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018), malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat, Iing Nurdin mengumumkan bahwa debat pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Barat akan dilaksanakan pada Rabu (11/4/2018) di Hotel Mason Pine, pukul 16.00 WIB.

Menurut Iing, debat pertama ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.

Adapun tema yang diangkat dalam debat pertama ini, Iing mengatakan fokus pada pembangunan, kesejahteraan, perekonomian, kesehatan, pendidikan, kependudukan, transportasi, dan lingkungan hidup.

"KBB ini kan daerah bencana sehingga visi misi pembangunannya mesti berkaitan dengan lingkungan. Kami juga ingin dalam debat nanti setiap paslon bisa memberikan solusi terkait Citarum," katanya di kantor KPU, Minggu (8/4/2018).


Debat yang hendak dilaksanakan KPU KBB akan digelar sebanyak tiga kali, yakni dua kali debat lokal dan satu debat nasional pada 9 Mei.

Debat pertama KPU KBB akan menghadirkan panelis, seperti Dekan dari Unjani, IPDN, dan ekonom dari Unpad.

Baca: Debat Pilbup Cirebon Diundur, Catat Tanggal dan Waktunya, Ya!

"Format debatnya nanti hampir sama dengan provinsi tapi kami tak menayangkan kreasi seni, melainkan ada penayangan pendapat warga yang kemudian nanti ditanggapi oleh paslon," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved