CAR life Insurance Gelar Literasi Keuangan untuk Mahasiswa di Kampus Unpar Bandung

Tujuan Literasi Keuangan tersebut untuk memperkenalkan industri asuransi jiwa dan dana pensiun lembaga keuangan di Indonesia.

CAR life Insurance Gelar Literasi Keuangan untuk  Mahasiswa di Kampus Unpar Bandung
Tribun Jabar/Siti Fatimah
CAR Life Insurance mendukung program literasi dengan menggelar Kuliah Umum dengan tema Indonesian Life Insurance Industry" di Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jumat (6/4/2018). 

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG- Untuk mendukung dan melaksanakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam peningkatan literasi bagi masyarakat Indonesia, CAR life Insurance menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan untuk kalangan mahasiswa, di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jumat (6/4/2018).

"Pelaksanaan literasi ini sesuai arahan OJK sebagaimana tertuang dalam POJK tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan atau masyarakat," kata Direktur Utama CAR life Insurance, Freddy Thamrin saat membuka Kuliah Umum dengan tema "Indonesian Life Insurance Industry".

Tujuan Literasi Keuangan tersebut untuk memperkenalkan industri asuransi jiwa dan dana pensiun lembaga keuangan di Indonesia.


Berdasarkan data Laporan Triwulan IV tahun 2017 yang dirilis 0JK,tingkat penetrasi asuransi masyarakat masih rendah yakni 3,11% dari Produk Domestik Brute (GDP).

Sebagaimana diketahui populasi penduduk lndonesia didominasi oleh usia produktif. Oleh karena itu sasaran strategis literasi keuangan CAR Life Insurance adalah mahasiswa dan pemuda.

Pada kegiatan kali ini, kuliah umum diisi oleh Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo yang dihadiri sekitar 145 mahasiswa Fakultas Ekonomi serta jajaran dosen Universitas Katolik Parahyangan. Pada kesempatan ini, mahasiswa juga mendapatkan informasi prospek peluang kerja di sektor jasa keuangan khususnya asuransi di Indonesia. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help