Home »

Garut

Pilkada Serentak

Pemilihan Bupati dam Wabup, Kapolres Garut : Masih Normal, Tidak Ada Tindakan Emosional

Kepolisian Resor Garut, mengklaim, situasi Kabupaten Garut saat masa kampanye untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak masih . . .

Pemilihan Bupati dam Wabup, Kapolres Garut : Masih Normal, Tidak Ada Tindakan Emosional
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto memeriksa kesiapan pasukan saat apel Operasi Lilin Lodaya 2017 di Mapolres Garut, Kamis (21/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kepolisian Resor Garut, mengklaim, situasi Kabupaten Garut saat masa kampanye untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak masih terpantau cukup normal.

Beberapa waktu lalu, di masa kampanye calon Bupati dan wakil Bupati Garut sempat diwarnai dugaan ujaran kebencian kepada salah satu pasangan yang dilakukan oleh oknum dalam komentar di jejaring sosial.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, adanya kejadian tersebut sama sekali tidak membuat kegaduhan dan mengedepankan emosional.

"Kami anggap semua ini masih cukup normal," kata Budi seusai menggelar deklarasi "Siap Kalah, Siap Menang" bersama sejumlah tim pemenangan pasangan calon di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (15/2/2018)Kamis (5/4/2018).

Baca: VIDEO: Mengintip Keseruan Meet & Greet Album Terbaru Maudi Ayunda di Gramedia Bandung

Baca: Sudah Banyak Pelanggaran Pilkada di Kota Bandung, Minggu Ini Sudah Ada 2 Kasus Pidana yang Diproses

Terkait situasi memanas karena munculnya ujaran kebencian, Budi mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan mediasi yang menghadirkan tim pemenangan dari dua pasangan calon tersebut.

"Mereka sangat welcome untuk bermediasi," ujarnya.

Budi mengatakan, laporan dugaan ujaran kebencian tersebut adalah yang pertama diadukan ke Polres Garut‎ selama masa kampanye berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help