Sekda Jabar Sesalkan Ada PNS di Ciamis yang Karaokean Saat Jam Kerja

"Ini harus dilakukan pembinaan, saya menyesalkan hal ini terjadi di Ciamis. Karena itu saya mengimbau agar PNS

Sekda Jabar Sesalkan Ada PNS di Ciamis yang Karaokean Saat Jam Kerja
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Sekda Jabar, Iwa Karniwa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, menyesalkan perilaku PNS di Pemerintah Kabupaten Ciamis yang berkaraoke saat jam kerja. Lebih disesalkan, pelanggaran disiplin tersebut malah direkam melalui video dan akhirnya sempat viral di media sosial.

Iwa mengatakan PNS terikat aturan untuk tetap melakukan tugas dan layanan publik sebaik-baiknya saat jam kerja berlangsung. Menurut dia, oknum PNS di Ciamis yang berkaraoke saat jam kerja ini akan menjalani pembinaan dari Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Baca: Membedah Fesyen Syahrini saat Sidang First Travel, Total Harganya Capai Rp 11 Miliar, OMG!

"Ini harus dilakukan pembinaan, saya menyesalkan hal ini terjadi di Ciamis. Karena itu saya mengimbau agar PNS atau ASN provinsi maupun kabupaten kota bekerja sesuai jam kerja. Apabila bermain-main dan tidak melaksanakan tugas saat jam kerja, itu pelanggaran disiplin bagi PNS," kata Iwa di Gedung Sate, Bandung, Senin (2/4/2018).


Menurut Iwa, fasilitas karaoke di ruang kerja tidak dipermasalahkan asalkan dipakai di luar jam kerja. Fasilitas ini dinilai dapat berguna untuk menghilangkan stres pegawai. Namun, keberadaanya bisa merugikan publik jika dipakai saat jam kerja.

"Organ tunggal juga tidak masalah asal dipakai saat di luar pelayanan publik, kalau saat jam kerja pelayanan publik pasti terganggu. Bahkan ketika jam kerja habis namun masih ada publik meminta layanan ya harus diutamakan, karena ini fungsi kita sebagai abdi negara," katanya.


Iwa menekankan agar kasus ini tidak terulang dan semua PNS patuh saat jam kerja dan mengutamakan layanan publik. "Tinggalkan main-main saat jam kerja kalau mengganggu pelayanan," katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help