Komunitas

VIDEO: Vita Gandina Didapuk Sebagai Ketua Umum White Car Community Nasional 2018-2020

VITA Gandina, akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum White Car Community (WCC) Nasional Periode 2018-2020.

VITA Gandina,  akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum White Car Community (WCC) Nasional Periode 2018-2020.

Vita yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris WCC Chapter Bandung Raya pada periode sebelumnya, berhasil meraih 15 suara dalam pemilihan voting.

Sedangkan 14 suara tersisa, memilih Elin Ling yang hanya terpaut satu suara dari Vitha.

Hasil voting tersebut diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas) WCC ke 3, yang digelar di The Majesty Hotel, Jalan Surya Sumantri No 91, Kota Bandung, Sabtu (31/3/2018) sore.

Pemilihan ketua umum WCC ini awalnya melibatkan 150 voters. Namun, jumlah voters berkurang karena beberapa anggota chapter lainnya tidak mengikuti voting tersebut.

Vita Gandina, Ketua Umum WCC Nasional Periode 2018-2020, menuturkan, dirinya sama sekali tidak menyangka bisa terpilih menjadi Ketum WCC yang baru.

Karena pada musyawarah tersebut, Ia dan Elin tidak mengajukan diri menjadi kandidat calon Ketua Umum WCC Nasional.

"Berhubung musyawarah yang dilakukan sejak siang tadi berbuntut deadlock, karena tidak satu pun yang ingin menjadi kandidat, akhirnya saya dan Elin lah yang diusung oleh para anggota WCC untuk maju dalam pemilihan calon ketua umum," ujar Vita kepada Tribun Jabar, saat ditemui setelah berlangsungnya acara Munas WCC Ke-3, Sabtu (31/3/2018) sore 

Kemenangan yang didapatkan vita kali ini terbilang cukup unik, karena Vita merupakan anggota perempuan WCC Nasional yang pertama kali terpilih menjadi ketua umum.

Pasalnya, Ketua Umum WCC Nasional yang terpilih selama tiga periode terakhir hanya didominasi oleh anggota WCC laki-laki saja.

Vita mengaku, dirinya sama sekali tidak merasa terbebanani saat terpilih menjadi Ketum WCC Periode 2018-2020. 

Justru ia merasa, hal tersebut adalah lompatan yang sangat luar biasa untuk menjadi Ketua Umum WCC Nasional.

"Sebenarnya beban itu sangat relatif, karena menjadi Ketua Umum WCC Nasional adalah tanggung jawab yang cukup besar," kata Vita.

"Intinya kesiapan itu tergantung dari diri kita apakah bersedia atau tidak. Dengan terpilihnya Saya sebagai ketua umum, kedepannyaa saya akan berusaha menggembangkan WCC Nasional menjadi lebih baik, dan siap bekerja keras," tambah Vita. (Fasko Dehotman)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved