Pilkada Serentak

Ketua KPU Garut Imbau Semua Paslon Beserta Tim Pemenangannya untuk Memasang APK Sesuai Aturan

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, mengatakan, APK sudah diberikan kepada seluruh pasangan calon beberapa waktu lalu untuk . . .

Ketua KPU Garut Imbau Semua Paslon Beserta Tim Pemenangannya untuk Memasang APK Sesuai Aturan
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut menegaskan kepada semua pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut agar memasang alat peraga kampanye (APK) sesuai aturan yang berlaku.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya ketidaknyamanan dan keindahan bagi masyarakat, terutama di ruang publik.

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, mengatakan, APK sudah diberikan kepada seluruh pasangan calon beberapa waktu lalu untuk dipasang di beberapa tempat yang sudah ditentukan.

"Pemasangan harus sesuai aturan," kata Hilwan di Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Selasa (27/3/2018).

Baca: Viral, Tempat Selfie di Bandung Terjerat Isu Plagiarisme, Media Asing Ikut Memberitakan

Hilwan mengatakan, KPU telah mengalokasikan anggaran terkait pembuatan baligho, berupa spanduk berupa leaflet yang didesain langsung oleh seluruh pasangan calon.

‎"Pemasangan harus sesuai apa yang diatur oleh aturan Pemda, yakni tidak di kantor pemerintahan, lingkungan sekolah, dan tempat ibadah," ujarnya.

Bila ditemukan pemasangan yang menyalahi aturan, pihak panitia pengawas pemilu ‎(panwaslu) berhak meminta kepada pasangan calon untuk menertibkannya sendiri.


‎Pihaknya berharap, penyebaran APK dapat tersebar ke seluruh penjuru Kabupaten Garut, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi memberikan hak suaranya pada pilkada serentak Juni mendatang.

"Visi misi harus diketahui dan tersampaikan kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Selain APK, para pasangan pun harus mengampanyekan dirinya kepada masyarakat, agar dapat menyalurkan hak suaranya pada pilkada Garut.

‎"Tatap muka tetap harus dilakukan," ujarnya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help