Pilkada Jabar

Satpol PP Kota Cimahi Bongkar Alat Peraga Kampanye yang Menyalahi Aturan

Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tapi menyalahi aturan telah diturunkan. . .

Satpol PP Kota Cimahi Bongkar Alat Peraga Kampanye yang Menyalahi Aturan
Istimewa/dok Satpol PP
Pembongkaran Alat Peraga di Kota Cimahi oleh petugas Satpol PP Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tapi menyalahi aturan telah diturunkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi.

Penurunan APK tersebut dilakukan petugas Satpol PP di sejumlah titik seperti Alun-alun Cimahi dan sepanjang jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Sabtu (24/3/2018).

Pantauan Tribun Jabar di titik tersebut, Minggu (25/3/2018), APK yang biasanya terpasang di sejumlah tiang listrik dan pohon sudah mulai berkurang.

Sekretaris, Satpol PP Kota Cimahi, Dadan Darmawan, mengatakan, penurunan APK tersebut dilakukan karena APK para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 itu terpasang pada pohon, tiang listrik dan fasilitas umum lainnya.

"Pemasangan APK tersebut jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi Nomor 5 tahun 2017 tentang Ketertiban Umum," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, melalui sambungan telepon, Minggu (25/3/2018).

Selain itu, kata Dadan, maraknya pemasangan APK itu menjadi sampah visual bagi Kota Cimahi.

Atas hal tersebut, penurunan APK yang melanggar peraturan itu tujuannya untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan dan keindahan Kota Cimahi.

"Sehingga pemasangan ditaman Kota dan jembatan penyebrangan orang (JPO) akan ditertibkan sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help