Ini Tips Aman Berkendara Motor Ala Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat

Chandra Rena H, Humas 1 Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat, menuturkan, tujuan seseorang itu memiliki tips-tips dalam berkendara motor

Ini Tips Aman Berkendara Motor Ala Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat
Instgram @ladiesbikersjawabarat
Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat yang sedang melakukan kegiatan turing bersama. (Dokumentasi Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sepeda motor merupakan kendaraan alternatif yang lebih mudah dikendarai bagi semua kalangan masyarakat.

Dengan menggunakan sepeda motor, seseorang dapat bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain secara cepat, luwes, irit, dan efisien waktu.

Di samping banyak kelebihan dalam berkelana di jalan raya, justru sepeda motor memiliki berbagai kekurangan dalam urusan keamanan dan memiliki tingkat kecelakaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

Untuk menyikapi hal tersebut, para pengguna sepeda motor sebaiknya memiliki tips-tips yang baik tentang keselamatan berkendara.

Baca: Begini Alasan Lapas Kelas I Cirebon Gelar Razia Setiap Hari yang Membuat Narapidana Mengamuk

Chandra Rena H, Humas 1 Perkumpulan Ladies Bikers Jawa Barat, menuturkan, tujuan seseorang itu memiliki tips-tips dalam berkendara motor, agar menumbuhkan kesadaran soal keselamatan jiwanya sebelum melakukan perjalanan.

Beberapa tips-tips itu dapat diwujudkan dalam penggunaan helm saat berkendara, tidak menggunakan gadget saat di jalan, dan tidak dianjurkan mendengarkan musik keras-keras saat berkendara.

"Dengan kesigapan ini, tentunya membuat seseorang dapat mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara menggunakan motor," ujar Chandra Rena kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Warehouse, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).


Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help