Pastor Ini Terbiasa Dampingi Kegiatan 'Sahur Keliling' Istri Mendiang Gus Dur di Bandung

Ia juga mengaku memang sering mendampingi Sinta Nuriyah Wahid saat berkegiatan di Bandung.

Pastor Ini Terbiasa Dampingi Kegiatan 'Sahur Keliling' Istri Mendiang Gus Dur di Bandung
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Pastor Kepala Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria, Fabianus Muktiyarso, saat mendampingi Sinta Nuriyah Wahid mengunjungi mantan gubernur Jabar Solihin GP. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Dalam kunjungan ke kediaman Mantan Gubernur Jawa Barat Solichin GP, istri mendiang Presiden keempat RI, Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, terlihat didampingi oleh seorang Pastor Keuskupan Bandung dari Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria, Fabianus Muktiyarso.

Ditemui di kediaman Solichin GP, Jalan Cisitu Indah, Bandung, Senin (19/3/2018), pastor yang biasa dipanggil Romo Abi, mengaku kedatangannya karena diajak oleh Sinta Nuriyah Wahid, untuk membicarakan soal kebangsaan bersama Solichin GP.

Ia juga mengaku memang sering mendampingi Sinta Nuriyah Wahid saat berkegiatan di Bandung.

“Saya biasanya mendampingi Ibu (Sinta) kalau ada sahur keliling di Bandung, memang sudah terbiasa akrab sejak dulu,” ujar Romo Abi.

Pertemuan Romo Abi dengan Sinta Nuriyah Wahid sudah dimulai sekira 17 tahun lalu.

Saat itu, Sinta Nuriyah Wahid dan Keuskupan Bandung mengadakan kegiatan sahur keliling.

Baca: Aher Temui Uskup dan Pastor Usai Misa Malam Natal

Tetapi saat itu, Romo Abi hanya sebagai partisipan. Keakraban Romo Abi dengan Sinta Nuriyah Wahid bertambah sejak ditunjuk menjadi koordinator kegiatan Sinta Nuriyah Wahid selama di Bandung.

“Beberapa tahun terakhir, oleh Keuskupan Bandung tanggung jawab itu diberikan kepada saya. Ya sudah, saya semakin akrab. Makannya kalau ada apa-apa di Bandung, Ibu (Sinta) datang kontak kami, kami fasilitasi,” ujarnya.

Setiap tahun Keuskupan Bandung bersama Sinta Nuriyah Wahid mengadakan acara sahur keliling. Tahun ini, Romo Abi juga akan mengordinasikan acara tersebut.

“Kalau acara di Bandung itu saya yang koordinasi. Nanti awal Bulan Puasa itu di Bandung yang pertama (sahur keliling bersama Sinta Nuriyah Wahid), karena jalurnya paling dekat,” ujarnya.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help