Pilgub Jabar

Waduh, Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Kota Cimahi Banyak Menyalahi Ketentuan

Sesuai aturan dari surat edaran itu, pemasangan APK di Kecamatan Cimahi Utara hanya. . .

Waduh, Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Kota Cimahi Banyak Menyalahi Ketentuan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pemasangan APK di Kawasan Leuwigajah, Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) semakin bertebaran di sejumlah titik di Kota Cimahi.

Sejumlah lokasi yang banyak dijadikan pemasangan propaganda politik seperti poster, spanduk maupun baliho terlihat di kawasan Leuwigajah, Cigugur dan kawasan Melong.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Cimahi, Yus Sutaryadi mengatakan, memang saat ini semakin banyak APK yang melanggar dan tidak sesuai ketentuan dari KPU.

"Saya dapat data dari Panwascam hampir 80 persen tidak sesuai dengan titik yang ditentukan oleh KPU Kota Cimahi," ujar Yus Sutaryadi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (14/3/2018).

Menyikapi maraknya propaganda politik yang melanggar aturan, pihaknya akan merencanakan penurunan APK yang tidak sesuai peraturan KPU tersebut.

"InsyaAlloh kita ada penertiban setelah koordinasi dengan lembaga terkait," katanya.

Menurutnya, peran Satpol PP Kota Cimahi, kata dia memiliki peran untuk menertibkan propaganda politik yang melanggar itu.

Hal tersebut karena telah sesuai surat edaran dari KPU Kota Cimahi terkait pemasangan APK Pilgub Jawa Barat 2018.

Sesuai aturan dari surat edaran itu, pemasangan APK di Kecamatan Cimahi Utara hanya 28 titik dan dipasang pada empat kelurahan, yakni Pasirkaliki, Cibabat, Citeureup dan Cipageran.

Untuk Kecamatan Cimahi Tengah, terdapat 18 titik dari lima kelurahan yakni Padasuka, Karang Mekar, Setiamanah, Cigugur Tengah dan Baros.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Cimahi Selatan pada 22 titik dari lima kelurahan, yakni Cibeureum, Melong, Leuwigajah, Utama dan Cibeber.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved