Senjata Rahasia Ala James Bond yang Disita Polda Jabar Terinspirasi dari Internet

Pen gun dipopulerkan aktor Holywood Sean Conery dalam film James Bond berjudul Never Say Never Again pada 1983.

Senjata Rahasia Ala James Bond yang Disita Polda Jabar Terinspirasi dari Internet
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Pen Gus 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -Pen gun yang disita penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar bukan kali pertama diungkap. Tahun-tahun sebelumnya, polisi juga sempat menyita senjata rakitan jenis pen gun dari tangan terduga teroris.

30 Desember 2013, Mabes Polri ‎menangkap terduga teroris di Banyumas, Purwokerto di tangan terduga teroris bernama Anton alias Septi. Disinyalir, pen gun di tangannya produksi rakitan Cipacing. Polda Metro Jaya juga pernah menyita pen gun di Cipacing pada penggerebegan bersama Polda Jabar pada 2013.

Sehingga, penyitaan pen gun oleh polisi oleh Polda Jabar kemarin, bukan kali pertama. Namun, keterangan tersangka pada penyidik kemarin, memproduksi pen gun terakhir pada 2016.


"Pengakuan tersangka pen gun sudah dibuat sejak 2016. Yang pasti mereka menggunakan laras seperti yang biasa mereka buat dengan mesin bubut," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana via ponselnya, Rabu (13/3).

Pen gun dipopulerkan aktor Holywood Sean Conery dalam film James Bond berjudul Never Say Never Again pada 1983. Lantas, darimana tersangka ini bisa membuat pen gun?

"Pengakuannya hanya menggunakan bubut. Kalau inspirasi kan bisa di internet juga banyak," ujar Umar. Penelusuran Tribun, konten menampilkan pembuatan pen gun cukup banyak di Youtube.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help