Tekan Angka Kecelakaan, Polres Cimahi Berikan Tukang Ojek Pemahaman Berkendara

"Kami ingin sampaikan pesan keselamatan dan keamanan berlalulintas, agar tukang ojek faham dalam mengendarai motor secara aman.."

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Cimahi Berikan Tukang Ojek Pemahaman Berkendara
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Ilustrasi - Ratusan driver ojek online melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate, Senin (20/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Satuan lalu lintas Polres Cimahi bersama Jasa Raharja melakukan kegiatan pengobatan gratis, pelayanan publik, dan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Selasa (13/3/2018).

Beberapa kegiatan ini dalam rangka operasi keselamatan lodaya 2018 dengan mengundang para tukang ojek dari Kabupaten Bandung Barat.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto mengungkapkan kegiatan tersebut bagian dari rangkaian operasi lodaya yang kali ini pihak kepolisian berkesempatan untuk berkomunikasi dengan tukang ojek sebanyak 300 orang.

Baca: Tiga Kawasan Kumuh di Kota Cimahi Ini jadi Prioritas Revitalisasi

"Kami ingin sampaikan pesan keselamatan dan keamanan berlalulintas, agar tukang ojek faham dalam mengendarai motor secara aman, termasuk menjaga keselamatan orang lain di sekitar jalan," ujarnya di lokasi, Selasa (13/2/2018).

Suharto juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar setiap saat dan setiap hari mereka dapat menjalankan kendaraan dengan lebih aman, sehingga terwujud keselamatan di jalan raya.

"Angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Cimahi dari 2016 sebanyak 474 orang dan 2017 meningkat menjadi 484 korban," katanya.


Sedangkan dari segi fatalitas korban, Suharto mengaku menurun sebesar 36 persen, dari 136 orang pada 2016 turun menjadi 88 orang pada 2017.

"Terbanyak itu di Jalan Cipatat, Cikalong Wetan, dan Cililin. Jadi, kami hari ini berikan pencerahan pada mereka," ujarnya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help