Semasa Hidupnya, Alexander Sihombing Aktif di Berbagai Kegiatan Kampus

Pihak Tel-U berharap pihak kepolisian cepat mengungkap kasus penusukan tersebut.

Semasa Hidupnya, Alexander Sihombing Aktif di Berbagai Kegiatan Kampus
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Karangan bunga duka cita dari mahasiawa FTE untuk korban penusukan Alexander Sihombing (22) dipajang di lobi Gedung Dekan FTE Telkom University, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, DAYEUHKOLOT - Alexander Sihombing (22) Mahasiswa Teknik Elektro Telkom University yang tewas akibat luka tusukan pada dada sebelah kirinya termasuk mahasiswa yang aktif di kegiatan kampus.

Menurut Kepala Program Studi Tehnik Elektro, Sigit Yuwono, korban tercatat sebagai mahasiswa yang cukup aktif dengan menjabat sebagai asisten Laboratorium Praktikum Pengukuran Besaran Elektrik, di Fakultas Tehnik Elektro (FTE).

Untuk menjadi asisten laboratorium ini, Alexander harus diseleksi terlebih dahulu, dengan persyaratan tertentu.

Kemudian korban juga aktif di Himpunan Mahasiswa Tehnik Elektro (HMTE) di fakultas.

Selain itu korban termasuk mahasiswa yang aktif di Unit Kegiatan Kesenian Sumatera Utara (UKKSU) di lingkungan universitas.

"Ini tahun ke empat dia (korban) kuliah, berarti masuk semester 8 dan sedang mengambil skripsi. Salain itu dia masih ada 3 mata kuliah ringan dengan jumlah 9 Satuan Kredit Semester (SKS) di semester akhir ini," katanya di ruang Sekretaris Pimpinan (Sekpim) Fakultas Tehnik Elektro, Tel-U, Selasa (13/3/2018).

Menurut Sigit, Alexander juga memiliki nilai akademik yang cukup baik, dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,0.

Meski di awal-awal semester termasuk mahasiswa biasa saja, tapi di akhir semester ini, korban menunjukkan keseriusannya dalam belajar.

"Dia sudah janji akan lulus tepat waktu kepada orangtuanya. Dan tahun ini dia buktikan kepada orangtuanya dengan ngambil skripsi semester ini. Dia berpeluang besar untuk lulus tahun ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved