Satpol PP Kota Cimahi Akan Tutup 21 Minimarket yang Tidak Berizin

Sebanyak 21 minimarket di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin, akan ditutup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi.

Satpol PP Kota Cimahi Akan Tutup 21 Minimarket yang Tidak Berizin
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
Ilustrasi - Petugas Satpol PP Kabupaten Bandung dan Kecamatan Pasirjambu menyegel sebuah minimarket di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Rabu (19/7/2017)./Yudha Maulana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 21 minimarket di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin, akan ditutup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi.

Sebelum melakukan penutupan tersebut, pihak Satpol PP Kota Cimahi sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) 1, 2 dan 3, namun tidak diindahkan oleh pemilik usaha.

Kepala Satpol PP Kota Cimahi, Aris Permono mengatakan, sebanyak 21 minimarket yang akan ditutup itu karena kuota minimarket yang boleh berdiri di Kota Cimahi sudah penuh.

"Sehingga tidak ada alasan bagi 21 minimarket itu untuk tetap beroperasi. Kami akan segera turun tangan untuk melakukan penutupan," ujar Aris Permono saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Selasa (13/3/2018).

Baca: Spesialis Pencurian Motor di Minimarket Ditangkap Polres Purwakarta

Untuk melakukan penutupan itu, kata Aris, pihaknya sudah membentuk Tim Khusus (Timsus) yang terdiri dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Itu dengan surat tugas Wali Kota langsung dan kita akan rapat persiapan teknis, berkoordinasi dulu dengan teman-teman SKPD sebelum melakukan penutupan," katanya.

Untuk itu Aris mengimbau kepada seluruh pelaku usaha agar menaati aturan ketika melakukan pembangunan yang beroperasi di Kota Cimahi.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved