Persib Bandung

Kebutuhan Striker Tak Bisa Ditawar, Mario Gomez: Kami Bisa Buat Peluang tapi Tidak Bisa Jadi Gol

Striker yang ada saat ini seperti Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning, dan Ezechiel Ndouassel dirasa belum cukup

Kebutuhan Striker Tak Bisa Ditawar, Mario Gomez: Kami Bisa Buat Peluang tapi Tidak Bisa Jadi Gol
TRIBUN JABAR / FIDYA ALIFA PUSPAFIRDAUSI
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menegaskan bahwa kebutuhan striker untuk timnya tak bisa ditawar lagi.

Berkaca pada turnamen pra musim Piala Presiden 2018, kelemahan timnya terlihat menonjol di lini depan meski tidak memungkiri bahwa lini belakang pun masih terbilang rapuh.

"Kami selalu menunjukkan peningkatan di pertahanan dan yang penting, sekarang kami harus meningkat dalam serangan, karena di Piala Presiden kami terlalu banyak melewatkan peluang," ujar Mario Gomez, saat ditemui seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Dikatakan Gomez, dalam beberapa pertandingan, Maung Bandung selalu gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.


Striker yang ada saat ini seperti Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning, dan Ezechiel Ndouassel dirasa belum cukup untuk menjadi juru gedor Maung Bandung.

"Saat ini kami bisa buat peluang tetapi tidak bisa jadi gol. Makanya, kami harus terus berbenah, kalau kami punya 8-9 peluang, kami harus bisa cetak minimal 5 gol bukan cuma 1," katanya.

Menurut Mario Gomez, situasi punya banyak peluang tapi tak ada yang menjadi gol, akan membahayakan timnya.


"Sebagai contoh saat beberapa pemain menyerang tapi tidak ada gol yang dibuat, lawan akan balik menekan. Jika menyerang, dan tercipta gol, setiap peluang dibuat dan menghasilkan gol, lawan tak akan balik menyerang," ucap pelatih asal Argentina itu.

Ia memisalkan yang terjadi pada saat Persib Bandung melawan PSMS Makasar di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, saat itu gawang Maung Bandung kebobolan dua gol.

"Kita kebobolan dua kali dan dari 10 peluang tidak ada yang gol. Ingat ketika uji coba terakhir (melawan Perserang)kami bisa mencetak 6 gol dari 10 peluang, itu yang saya mau," katanya. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help