Kartu Keluarga Lama Sudah Tak Berlaku, Warga Kota Cimahi Diminta Segera Memperbaharui

KK tersebut akan diperbaharui dengan tandatangan langsung Kepala Disdukcapil Kota Cimahi," ujar Niagara Rahardja

Kartu Keluarga Lama Sudah Tak Berlaku, Warga Kota Cimahi Diminta Segera Memperbaharui
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Suasana Pelayanan di Disdukcapil Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Banyaknya warga yang belum memperbaharui Kartu Keluarga (KK), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi meminta masyarakat untuk segera memperbaharuinya.

Hal tersebut karena saat ini, KK lama dengan blanko yang berwarna merah dan masih tandatangan Camat setempat sudah tidak tidak berlaku.

Menurut Kepala Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi, Niagara Rahardja, berdasarkan pemutakhiran data KK yang baru berlangsung selama dua pekan di wilayah Utara, sudah terdata sekitar 500 KK lama.

Baca: Banjir di Linggar Rancaekek Ini Musibah Bagi Warga tapi Justru Berkah Bagi Tukang Becak

"KK tersebut akan diperbaharui dengan tandatangan langsung Kepala Disdukcapil Kota Cimahi," ujar Niagara Rahardja saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Selasa (13/3/2018).

Untuk itu, masyarakat diharapkan untuk aktif memperbaharui KK tersebut melalui RT/RW sehingga di Cimahi sudah tidak ada KK yang lama berwarna merah dan tandatangan Camat.


Tujuan diadakannya pemutakhiran KK tersebut, kata dia, agar data atau dokumen kependudukan di Kota Cimahi selalu update.

"Contoh, bila status pendidikan pada KK lama masih SD, maka dengan pemutakhiran data KK ini otomtasis status pendidikan akan mengalami perubahan," katanya.


Rencananya, proses pemutakhiran tersebut akan berlangsung hingga semua data KK di Cimahi ter-update semua, khususnya KK yang masih ditandatangani oleh Camat.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help