Hanya Ponsel Alexander yang Dicuri, Polisi Minta Bantuan Provider Seluler Bantu Penyelidikan

Ia mengatakan, ponsel milik korban yang dicuri adalah satu-satunya kunci untuk membuka tabir gelap kasus pembunuhan tersebut.

Hanya Ponsel Alexander yang Dicuri, Polisi Minta Bantuan Provider Seluler Bantu Penyelidikan
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Gerbang belakang kampus Tel-U tempat penemuan Alexander Sihombing, mahasiswa Teknik Elektro Telkom University, yang tewas, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Dari sejumlah barang berharga yang diambil dari Alexander Sihombing, mahasiswa Telcom University (TellU) yang tewas di Jalan Radio, Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Minggu (11/3/2018) lalu, hanya ponsel saja yang diambil pelaku.

Dompet berisi uang dan sepeda motornya masih utuh.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana, belum bisa memastikan motif pelaku membunuh mahasiswa semester akhir tersebut, termasuk soal kemungkinan ekonomi.

Alexander Sihombing (22) mahasiswa Fakultas Elektro Telkom University yang diduga tewas setelah ditusuk di bagian dada sebelah kiri di Jalan Radio, Kampung/Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Minggu (11/3/2018) dini hari. Ale sapaan akrabnya dikenal sangat baik dan supel bahkan sangat sopan di lingkungannya.
Alexander Sihombing (22) mahasiswa Fakultas Elektro Telkom University yang diduga tewas setelah ditusuk di bagian dada sebelah kiri di Jalan Radio, Kampung/Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Minggu (11/3/2018) dini hari. Ale sapaan akrabnya dikenal sangat baik dan supel bahkan sangat sopan di lingkungannya. (ISTIMEWA)

Baca: Cerita Pengendara Ojek Online Sekaligus Bobotoh, Sering Obrolkan Persib Bandung dengan Penumpang

"Kami belum bisa simpulkan motif kasus ini ekonomi dengan melihat fakta bahwa hanya ponsel saja yang dicuri. Rangkaian fakta-fakta yang kami ungkap belum utuh sehingga belum bisa simpulkan," ujar Umar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (13/3/2018).

Ia mengatakan, ponsel milik korban yang dicuri adalah satu-satunya kunci untuk membuka tabir gelap kasus pembunuhan tersebut. Sayangnya, ponsel milik Alexander belum bisa ditemukan.

"Ponsel korban belum kami temukan. Penyelidikan saat ini, ponsel korban sudah mati 30 menit sejak kejadian," ujar Umar.

Baca: AHY Bangun Kemesraan Demi Jokowi, Kader Demokrat Justru Berulah di Depan RI-1, Siap Kena Sanksi!

Untuk melacak komunikasi korban, polisi sudah mengajukan permintaan data komunikasi terakhir korban pada provider telekomunikasi.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help