Dua Remaja Penghafal Alquran Ini Terkejut, Tak Menyangka Dapat Hadiah Umrah

Para lulusan penghafal Alquran tersebut sudah ada yang belajar di Mesir, UIN, Unisba dan universitas lainnya dengan beasiswa.

Dua Remaja Penghafal Alquran Ini Terkejut, Tak Menyangka Dapat Hadiah Umrah
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Dua penghafal Alquran terbaik Abdul Qodir (16) asal Kecamatan Gekbrong dan Sumiati asal Kecamatan Cijati mendapat hadiah umrah dari Gerakan Penghafalan dan Pengkajian Alquran (GP2Q). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Dua penghafal Alquran terbaik, Abdul Qodir (16), asal Kecamatan Gekbrong, dan Sumiati, asal Kecamatan Cijati, mendapat hadiah umrah dari Gerakan Penghafalan dan Pengkajian Alquran (GP2Q).

Keduanya terlihat semringah dan bahagia karena akan mengunjungi tanah suci.  Keduanya terkejut mendapatkah hadiah yang sangat diidamkan setiap Muslim.

"Kami bersyukur dan tak menyangka akan mendapat hadiah ini," kata Abdul Qadir, di kawasan kantor Pemkab Cianjur.

Pada kesempatan itu keduanya diwisuda bersama dengan 82 santri penghafal Alquran lainnya di Pancaniti, Pendopo, Kabupaten Cianjur.

Ketua Gerakan Penghafalan dan Pengkajian Alquran (GP2Q), Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, pondok pesantren Al Muchtariah Ciherang, Karangtengah, Cianjur, sudah meluluskan tiga angkatan atau sebanyak 270 penghafal Alquran sampai saat ini.


Ia mengatakan para lulusan penghafal Alquran tersebut sudah ada yang belajar di Mesir, UIN, Unisba dan universitas lainnya dengan beasiswa.

"Kami bangga dengan para penghafal Alquran, kami akan terus merekrut dan meluluskan sebanyak-banyaknya para penghafal Alquran," kata Tjetjep.

Baca: Ratusan Warga Deklarasi Anti-Hoaks, Harap Kota Bandung Makin Kondusif

Menurutnya saat ini Cianjur yang dikenal kota santri memang cukup sulit untuk mencari para penghafal Alquran.

"Malah saya melihat di Indramayu lebih banyak, makanya kami akan terus mencari dan meluluskan para penghafal Alquran di Cianjur," katanya.

Ia mengatakan hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dan terwujudnya Cianjur maju dan agamis.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help